Warung Pada Idi’ Sajikan Paria Kambu Serasa Daging dan Sarabba Murah. Semuanya Maknyus!

0
948
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna bersama Ketua Umum Kerukunan Masyarakat Bulukumba (kiri ke kanan) mencicipi hidangan warung Pada Idi' di Jakarta Utara.

PINISI.co.id- Satu lagi resto yang menawarkan berbagai makanan otentik Bugis Makassar. Namanya Warung Pada Idi’ yang resmi dibuka pada Jumat 17 Juli, berlokasi di seputaran Kantor Walikota Jakarta Utara/Polres, Jalan Berdikari No 1.  

Antusias tamu yang hadir mencicipi segala hidangan ikan bakar, paria kambu dan sarabba. Ikan segar, sambal. Luar biasa. 

“Baru kali ini makan paria kambu. Enak luar biasa, serasa daging. Sarabbanya mantap. Tempatnya juga nyaman dan adem. Selamat untuk warung Pada Idi’. Inya Allah ke depan akan ramai pengunjung,” kata Dani, pemilik Resto Bakso Ino  menyambangi warung Pada Idi’, dari unit usaha Kerukunan Masyarakat Bulukumba. 

Pengurus  yang hadir tidak segan-segan meminta masukan dari tetamu termasuk dari kalangan alumni SMA 4, undangan khusus dari H Dahsamar mengapresiasi hidangan dan tempat Pada Idi’. 

“Insya Allah, kita akan selalu meramaikan Pada Idi’. Sepertimaki di kampung. Tempatnya sejuk dan nyaman. Luar biasami ini sappo,” kata pegolf Jamaluddin, asal Sinjai kepada Jumrana Salikki Ketua Umum Pilar Bulukumba.

Jumrana yang juga Wakil Ketua Umum BPP KKSS, dalam sambutannya mengatakan, mindset orang tentang makanan khas Bugis  Makassar khususnya di Jakarta, mahal. “Hari ini kami coba jawab dengan menghadirkan menu sehat, ikan bakar, nasu cempa/pallumara dan ayam kampung dengan murah. Mulai harga Rp 35.000 perpaket. Adami nasi, sambal, sup tambahan dan ikan. Misal pallu mara, ikannya 2 potong. Murah kan?” katanya berpromosi.

Selama ini Jumrana jarang menyantap paria kambu. Ia mesti menunggu even KKSS dulu dan sulit untuk mendapatinya. Nah, di Pada Idi’ menu ini dijual setiap hari dengan harga Rp 10.000.

Pada Idi’ digagas dalam rangka mensosialisasikan sekaligus mendekatkan makanan Bugis Makassar ke warga KKSS khususnya dan masyarakat umum, bahwa makanan kita enak, khas, murah dan mudah.

Ketua Umum KKSS Muchlis yang dikenal rajin silaturrahim, di tengah kesibukannya hadir menyapa warga. Ia mengapresiasi kinerja pilar Kerukunan Masyarakat Bulukumba dibawa kepemimpinan Jumrana Sakikki. “Luar biasa ini. Selamat untuk Warung Pada Idi’. Semoga lancar dan barokah. Dan yang paling penting adalah barokahnya. Banyak hasilnya belum tentu barokah. Barokah  itu insya cukup, manfaat, bahkan lebih,” pesan Muchlis.

“Ibu Jumrana ini sebagai salah satu wakil ketua umum dan jajarannya baru saja melaksanakan Lomba Cipta Lagu Daerah Sulsel. Sekarang sudah bikin lagi Warung Pada Idi’,” kata Muchlis menambahkan.  

Menurut Muchlis, kita baru saja mengeglar PCBM, Lomba Cipta Lagu Daerah, dan secepatnya KKSS akan mengegalr PSBM,” demikian Muchlis disambut tepuk tangan. 

Tamu Pada Idi’ datang bergulir mulai pukul 10.00 hingga malam hari. Seua pengungnjung menjaga protokol Covid-19.

Pada hari pembukaan, hadir sejumlah pengurus Kerukunan Masyarakat Bulukumba, warga KKSS serta alumni SMA 4 Makassar yang berbarengan dengan milad salah seorang penasehat Pilar Bulukumba H. Dahsamar. 

Tampak pula Lurah Sukapura Jakarta Utara Rahman yang mengajak agar Kerukunan Masyarakat Bulukumba segera membuat arisan supaya silaturrahim lebih intens. “Ini juga akan memberi konstribusi karena kita makan di warung ini,” ucapnya. [PK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here