Relawan Kemanusiaan Faperta UMI Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang

0
710
Dua relawan Faperta UMI sedang mencari korban ebncaaana banjir bandang di Luwu Utara.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sepekan pascabanjir bandang yang telah merendam dan meluluhlantakkan 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini, melecut sukarelawan dari mahasiswa Faperta UMI  Makassar untuk terjun ke lokasi untuk membawa bala bantuan.

“Fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan demi meraih ridho Allah,” kata Dekan Fakultas Pertanian Dr.Ir. Andi Haris.,MM, terkait musibah banjir yang menelan 37 korban jiwa dan ratusan jiwa dalam pencarian serta 14.483 yang mengungsi karena kehilangan tempat tinggal hingga Sabtu siang (18/7/20).  

Lewat grup media sosial WatsApp Gudang Sipulung & IKA Faperta UMI, Andi Haris melalui pesan berantai  mengunggah kejadian ini, yang direspon cepat oleh Pimpinan Faperta UMI yang baru saja dilantik. Bersama alumni berbagai angkatan dan mahasiswa segera mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada korban bencana banjir.

Pada Rabu (15/7/20) siang dipimpin Andi Haris, beserta kordinator sumbangan Ir. Hamri, dan sejumlah alumni serta mahasiswa berangkat ke Luwu Utara. Relawan  membawa sumbangan yang dibutuhkan oleh warga

- Advertisement -

Setibanya di Masamba pada malam hari, relawan langsung menyalurkan bantuan. Sebagian membantu mengevakuasi korban.

Andi Haris berarap agar pemerintah segera  bertindak lekas dalam pengadaan air bersih sebab seluruh kecamatan yang terdampak banjir krisis air bersih.

“Masyarakat juga membutuhkan tenaga kesehatan. Dikhawatirkan dalam kondisi yang sangat terbatas ini warga di pengungsian rawan kena penyakit apalagi di tengah pandemi.” kata Andi Haris yang mensyaratkan Faperta untuk menerapakan protokol kesehatan.  

Alumni Faperta UMI yang juga Ketua BPM Faperta UMI Armand Rachman mengapreisiasi Relawan Kemanusiaan Faperta UMI yang menaruh peduli terhadap sesama. “Walaupun kesannya mendadak tapi cukup berarti bagi warga Luwu Utara yang terkena musibah banjir bandang ini,” pungkas mantan demonstran ini. [Fan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here