PSBM XXII: JK Pembicara Kunci, Para Saudagar Bicara Peluang Bisnis

0
854
Ketua Umum KKSS Muchlis Pataha duduk di tengah-tengah diapit panitia PSBM XXII usai menggelar rapat dan buka puasa bersama di waroeng Ngopingopi, Mal Bellagio Jakarta, Rabu kemarin.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pergeseran waktu penyelenggaraan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke-22 dari 6 Mei menjadi 13-16 Mei 2022 membuat kepanitiaan memiliki waktu yang cukup longgar untuk menyiapkan tiga agenda utama dalam tiga hari yaitu PSBM, Pertemuan Candekiawan Bugis-Makassar (PCBM) ke-2, dan Musyawarah Kerja Nasional KKSS.

“Penundaan sepekan jadwal PSBM memberi keleluasaan panitia menyiapkan acara sebaik mungkin,” kata ketua Panitia Mansur Siri dalam rapat persiapan PSBM di Waroeng Ngopingopi Jakarta, Rabu, (13/4/2022).

Kepastian waktu pelaksanaan PSBM diketahui saat Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dan Sekjen KKSS Abdul Karim menyerahkan surat penundaan acara kepada Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla di kediaman mantan Wakil Presiden itu, Minggu (10/4/2022) malam. 

“Pak Jusuf Kalla ingin hadir langsung bersilaturahmi dengan warga KKSS di Makassar. Namun pada jadwal semula bertepatan dengan agenda beliau ke Jepang,” ujar Muchlis.

Seperti diketahui, Kalla akan membuka PSBM, PCBM dan Mukernas sekaligus sebagai pembicara kunci sebagaimana tradisi PSBM selama ini. Kalla juga dikenal sebagai mentor PSBM bersama Aksa Mahmud, Alwi Hamu — mewakili Kadin Sulsel  dan Ketua Umum KKSS Beddu Amang yang mencetuskan pertama kali PSBM pada 1993.

- Advertisement -

Pindah Ke Claro

Tempat penyelenggaraan PSBM yang semula direncanakan di Four Points beralih ke Hotel Claro. “Kita sudah menyiapkan ratusan kamar peserta termasuk kamar panitia,” ujar Mansur menambahkan.

Hotel Claro, termasuk hotel favorit panitia mengingat PSBM sudah beberapa kali digelar di sini.

Kepanitiaan juga merancang gelar wicara (talk show) bersama nara sumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir dan topik peluang bisnis yang antara lain menghadirkan saudagar kondang Mashur Bin Mohammad Alias,  Andi Amran Sulaiman dan Andi Sumangerukka. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here