Berita Duka: H. Muhammad Amrah, Mertua Prof Hafid Abbas Telah Berpulang

0
121

PINISI.co.id– Innalillahi wa inna ilaihi rajiun; telah wafat dengan tenang H. Muhammad Amrah, Rabu malam, 13 April 2022 di Makassar seusai waktu Magrib. Almarhum adalah pensiunan Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, bagian Pengawasan Sekolah Menengah Atas se-Sulawesi Selatan.

Almarhum dilahirkan di Sengkang, Wajo, 13 Desember 1930, memiliki 8 anak dan 22 cucu, wafat di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar di usia 91 tahun, dan akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Sudiang, Makassar.

Almarhum adalah suami dari Almarhumah Hj. Siti Mantasiah, Bapak kandung dr. Erna Hafid, dan mertua Bapak Prof. Dr. Hafid Abbas, Anggota Dewan Pakar BPP KKSS dan Ketua Senat Universitas Negeri Makassar.

- Advertisement -

Demikian data dan informasi tentang Almarhum H. Muhammad Amrah dari putra bungsunya, Temmanenggah Amrah, Pengurus BPP KKSS dan Asisten Deputi Koordinasi Memperteguh Kebhinekaan di Kementerian Koordinator Polhukam.

“Kami mohon doa kepada Bapak, Ibu, dan teman-teman semuanya agar Ayahanda kami mendapatkan kemudahan dalam perjalanannya menuju ke haribaan Allah SWT, mendapat tempat yang lapang, penuh cahaya, dan harum,” pinta Sahabat saya, Temmanennggah (Toma).

Sebelum kemerdekaan Muhammad Amrah menjalani pendidikannya di sekolah rakyat di Sengkang Kabupaten Wajo, belajar di sekolah yang sama bahkan teman kelas dengan Ahmad Amiruddin (Mantan Rektor UNHAS dan Gubernur Sulawesi Selatan dan Wakil Ketua MPR era Presiden Soeharto).

Amrah kemudian melanjutkan pendidikannya di sekolah guru di Watampone, dan setelah itu ia bekerja sebagai guru Sekolah Rakyat. Di awal tahun 50-an, ia meneruskan pendidikannya di SGA.

Ia juga mendapatkan gelar sarjana muda (BA), dan diangkat menjadi Guru SMA 3 Ujung Pandang (salah seorang muridnya adalah Anhar Gonggong).

Almarhum pernah dipercaya sebagai Kepala SMA dan Pengawas SMA di Sulawesi Selatan hingga memasuki usia pensiunnya pada 1988.

Selamat Jalan Ayahanda Tercinta, doa kami anak, cucu dan cicitmu selalu menfoaknmu, semoga Allah SWT memberi tempat termulia di sisi-Nya. Amin YRA. (M.Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here