Pengurus Baru Terbentuk, IKAMI Sulsel Ternate Siap Membangun Sinergi

0
86

PINISI.co.id- Pengurus baru IKAMI Sulsel Cabang Ternate Periode 2022-2023 resmi dilantik, (14/5/2022) di Aula Asrama Haji Kota Ternate, acara pelantikan yang mengusung tema “Rekulturisasi Berlandaskan Prinsip Sipakatau, Sipakalebbii, Sipakainge’, IKAMI SULSEL untuk Berkemajuan” .

Turut hadir Ketua IWSS Provinsi Maluku Utara Dr. Yusnaini dan Ketua IWSS Kota Ternate Hj Endang Y Hermanto S.Pd, M.Pd.

Ketua Umum PB IKAMI serta Ketua umum lebih menekankan untuk IKAMI, IWSS dan KKSS lebih saling berkontribusi dan berkolaborasi pada setiap kegiatan.

Ketua Umum DPP KNPI yang diwakili oleh Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd.,M.Sc mengatakan bahwa pada dasarnya IKAMI SULSEL itu hanya satu dan ia mengharapkan adik-adik IKAMI SULSEL harus siap dan terbuka untuk bersinergi dengan semua kalangan dan memberi kontribusi bagi kemajuan Maluku Utara sesuai tema yang diusung.

- Advertisement -

Lebih lanjut pria yang kerap disapa Kanda Presiden yang juga merupakan Direktur Aspeksindo, menambahkan bahwa  “IKAMI SULSEL harus menjadi inkubator para entrepreneur muda terutama dalam pertanian dan kelautan sesuai potensi Maluku Utara,” katanya.

Faisal Arafah selaku ketua umum terpilih menyatakan komitmennya bersama segenap pengurus IKAMI SULSEL Cabang Ternate Periode 2022-2023 akan memajukan IKAMI SULSEL sebagai garda terdepan persatuan pemuda asal Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua KKSS Kota Ternate yang diwakili oleh Ardy Ansyar. S mengemukakan bahwa dirinya sangat berharap agar IKAMI SULSEL menjalin koordinasi yang baik dengan KKSS dan membuka diri untuk bekerjasama dengan semua OKP. Melihat besarnya potensi dan semakin banyaknya masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Ternate ini dengan latar sejarah yang panjang dan hubungan kekerabatan yang erat.

“Perlu untuk dilakukan sosialisasi kepada mereka yang baru merantau ke Kota Ternate, bahwa di tanah rantau mereka tidak sendiri. Ada KKSS dan ada IKAMI SULSEL yang akan menjadi rumah untuk kembali berkumpul dan menjalin silaturahmi,” ucap Faisal.

Ketum PB IKAMI Sulsel M. Iqra Zulfikar Wisnu berharap IKAMI Sulsel Ternate yang hidup dan berkembang di bagian timur Indonesia diharapkan mampu menjadi wadah belajar dan semoga mampu menjadi saran untuk membina mahasiswa asal maupun ketururunan Sulawesi Selatan di Ternate sehingga dapat berkontribusi secara luas untuk Maluku Utara. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here