Ketua Dewan Penyantun KKSS Syahrul Yasin Limpo Bantu Korban Banjir Cilincing

0
351
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Dewan Penyantun KKSS menyerahkan sembako pada korban banjir di Cilincing.

PINISI.co.id- Kementerian Pertanian mengirimkan sebelas truk bantuan sosial untuk para korban banjir di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu pagi, 4 Januari 2020. Bantuan tersebut berupa sembako biskuit, air mineral, mi instan, selimut, berikut 2,5 ton beras.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hadir langsung di Cilincing menekankan pentingnya kehadiran negara saat bencana melanda. “Saya mencium aroma KKSS di sini,” kata Syahrul yang juga Ketua Dewan Penyantun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Selain warga KKSS yang terkena banjir, hadir pula Danrem Jakarta Utara, Seko Walikota Jakata Utara, Camat Koja, yang kesemanya adalah warga KKSS.

Sementara unsur KKSS hadir antara lain, Ketua BPW KKSS DKI Jaya  Syamsul Zakaria, Ketua BPD KKSS Jakarta Utara Andi N. Baso, Ketua Dewan Penasehat KKSS Jakarta  Utara H. Bustamin.

“Apa yang kita saksikan dan laksanakan di Cilincing adalah bagian dari keprihatinan nasional dan keprihatinan sesama anak bangsa, sekaligus saya sebagai Menteri Pertanian menindaklanjuti perintah Bapak Presiden agar negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana seperti ini,”  tutur Syahrul.

Sebetulnya menurut Andi N. Baso, warga KKSS yang terdampak bencana banjir di Cilincing hanya sebagian kecil saja. “Yang terdampak banjir itu di Kelapa Gading karena memang merupakan daerah rawa pada jaman dulu,” kata Andi Baso kepada PINISI.co.id.

Karena itu, KKSS Jakarta Utara, kata Andi Baso, tengah mendata ulang warganya pascabanjir dan akan diberi bantuan yang belum kebagian dan itupun sesuai tingkat kebutuhannya.

Menurut Bustamin, terdapat lima kelurahan di Kecamatan Cilincing tergenang banjir, dan hanya Kelurahan Rorotan yang masih tergenang. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here