Maklumat KKSS DKI Jakarta, Songsong Tahun Baru 2021 dengan Optimisme

0
572
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dalam hitungan hari, Tahun 2020 yang begitu kelam segera ditinggalkan dengan berbagai kisah nestapa terutama wabah pandemi Covid-19 yang telah menelan lebih dua puluh ribu korban jiwa di Indonesia, tak terkecuali warga KKSS di berbagai daerah..

Sementara dalam menyongsong Tahun Baru 2021, paguyuban masyarakat Kerukuran Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) warga yang berdomisili tetap di DKI Jakarta, bersyukur dengan optimisme dan menaruh harapan masa depan kehidupan bangsa yang lebih baik, aman, rukun damai dan sejahtera.

Menurut Ketua BPW KKSS DKI Jakarta A. Syamsul Zakaria, SH, MH, harapan ini menjadi harapan kita semua dari para warga paguyuban masyarakat seluruh daerah dari (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Nasa Tenggara, Bali, Madura, dan Jawa) untuk bersama-sama merawat keberagaman bangsa (suku-suku, adat istiadat, bahasa, dan keyakinan agama).

“Silaturahmi dan toleransi ini perlu dipertahankan untuk saling menghormati dan menyayangi dalam kesatuan warga dan bangsa untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Syamsul dalam Maklumat KKSS DKI tertanggal 25  Desember 2020. 

Tanggung jawab ini, menurut Syamsul, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu mewaspadai terhadap munculnya hal-hal yang mengacau keutuhan NKRI dari paham radikalisme, gerakan terorisme, penyebaran dan penggunaan narkoba yang melemahkan generasi bangsa. 

- Advertisement -

“Sembari itu, kita juga harus tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan untuk keselamatan kita semua yaitu dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dari kerumunan dengan aktivitas sehari hari serta tetap menjaga kebersihan tempat tinggal dari limbah kotoran sampah dan genangan air.” 

Karena itu, sebagai bangsa yang multikultural/ hibriditas budaya, Syamsul mengajak hendaknya kita, KKSS menjadi pilar pelopor terdepan yang menampilkan hubungan harmonis silahturahmi kekeluargaan yang saling menyayangi dan melindungi dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua, Aamiin. 

Dalam kesempatan ini pula, Syamsul mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 yang merayakannya.  Juga ucapan Gong Xi Fat Chai, sejahtera tahun 2021. (Fen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here