Kolaborasi Antarumat Beragama, KKSS Jakpus Gelar Natal Bersama

0
890
Tarian empat etnis di Sulawesi Selatan mengiringi perayaan Natal bersama KKSS.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengajak bangsa Indonesia terus menujukkan harmonisasi antarumat beragama. Seperti halnya yang dilakukan BPD KKSS  Jakarta Pusat yang menggelar perayaan Natal bersama.

Warga KKSS dari Muslim hingga Kristen berkolaborasi dan bersinergi menggelar perayaan Natal di Teater Hall Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Senin (15/02/2020).

“Acara ini terselenggara dengan baik atas bantuan kawan kawan Muslim dan Kristen yang tergabung dalam kepanitiaan,” ujar Ketua Panitia Natal, Powerman Putra Patandung.

Di tempat yang sama, Sekretaris BPD KKSS Jakpus, Irwan Amiruddin mengungkapkan, tujuan acara ini membuktikan adanya kerukunan dan harmonisasi yang kuat mengenai kebhinekaan antar umat beragama di dalam organisasi KKSS.

Turut memeriahkan perayaan natal ini berbagai penampilan seni dan budaya Sulsel, seperti acara yang dibuka dengan tarian 4 etnis Sulsel, pemutaran film dokumenter kerukunan antarumat beragama. Acara kemudian ditutup dengan ibadah Natal yang dipimpin Pdt. Isbon Nosi, M.Th.

- Advertisement -

Turut hadir dalam acara ini wakil kepala Badan Siber dan Sandi Negara Komjen Pol Dharma Pongrekun, Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia Ir. Frederik Batong, anggota DPD RI Lilly Salurapa, sesepuh KKSS Prof. Dr. Jonathan L. Parapak, serta pengurus Pusat KKSS, Pengurus daerah KKSS Jakarta Pusat, tokoh-tokoh lintas agama serta tamu tamu perwakilan dari Sumatera dan berbagai daerah lainnya. [Syam]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here