Keluarga Imam Besar Tonrong Bola, Berkumpul di Makassar

0
672
- Advertisement -

PINISI.co.id- Keluarga Besar turunan Imam Besar Tonrong Bola, Kabupaten Wajo, Lapanrinta Daeng Rau —  tokoh Pejuang Veteran dari Talamangape, putra dari Imam Besar Tonrong Bola, menggelar silaturahmi bersama yang dirangkaikan dengan ziarah di Makam Lapanrita Daeng Rau di Talamangape Bontonompo, dilanjutkan ke Makam H.Majide Puang Tiro di Saro Galesong Selatan.

Rombongan yang terdiri dari 50 orang berasal dari Kabupaten Berau, Jakarta, Riau, Sengkang, Makassar, Mamuju sebelumnya melakukan ziarah di makam Hajjah Baeduri, Badaming Daeng Situru, Habibah Daeng Bau, Sitakka dan Mustamin Zain di Pekuburan Islam Panaikang, Jumat (19/2/21).

Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) tokoh Literasi dan Pendidikan Sulsel, salah seorang cucu dari almarhum Laparinta Daeng Rau, merasa bersyukur karena bisa berkumpul dengan saudara, sepupu sekali, cucu, cicit, ponakan yang telah tersebar di nusantara.” Silaturahmi dan ziarah makam ke nenek dan kakek sekaligus mengenang kembali bagaimana bapak tilas sang kakek merantau dari Tonrong Bola, Wajo ke Makassar, Galesong Selatan dan Talamangape Kabupaten Gowa berjuang, mengajar mengaji, mengajar silat, berdagang dan mengembangkan tarekat khalwatiah.

“Kami cucu, cicit, buyut tersebar di Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Sulawesi berdagang, mengajar dan juga cicit-cicitnya sudah puluhan jadi dokter, ” kata BAK.

Sementara salah seorang cicit almarhum Lapanrita Daeng Rau, Erwin, S.H. yang juga Ketua Perbakin Unhas mengungkapkan rasa gembiranya bisa berkumpul dengan keluarganya.

- Advertisement -

“Kami bersyukur karena silaturahmi ini bisa berjalan karena adanya group WA Paguyuban Lapanrita Daeng Rau, ” kata Erwin yang juga pengusaha muda ini.

Pertemuan ini terajut sekaligus ajang reuni  nusantara Lapanrinta Daeng Rau sekaligus menghadiri pernikahan H.Ambo Sulo dan Mawar Wanti di Makassar. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here