Hindari Kerumunan, KKSS Kota Bekasi Salurkan Sembako dari Rumah

0
295
Ketua Tanggap Bencana KKSS Depok Basri Borahima (kiri) didampingi pengurus lainna, membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

PINISI.co.id-Penyebaran virus korona baru di Kota Bekasi terus bertambah dan merupakan zona merah pandemi Covid-19. Sejak Rabu, (15/4/2020) kota Bekasi juga memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga sebagian besar warga berdiam di rumah. Tak heran jika banyak warga KKSS yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa mencari nafkah.

Terkait dengan itu, Badan Pengurus Daerah KKSS Kota Bekasi, membagikan sejumlah paket sembako di kediaman Ketua Tanggap Bencana KKSS Bekasi Ir. H.M Basri Borahima, di Kota Bekasi, Kamis pagi, (16/4/2020).

“Pembagian sembako ini merupakan tahap pertama, pada tahap kedua nanti kami kembali distribusikan pada akhir pekan ini,” kata Borahima kepada PINISI.co.id.

Menurut Borahima, donasi dihimpun dari warga KKSS di Bekasi yang menaruh peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19. “Kami sengaja membagikan dari rumah agar terhindar dari kerumunan warga. Jadi saluran ini diinformasikan lewat media sosial kepada warga KKSS yang menjadi prioritasnya,” katanya.

Sekretaris KKSS Kota Bekasi Andi Chali Mardan, mengatakan bahwa isi paket sembako berupa beras lima kilogram, minyak goreng, mi instan dan air mineral serta amplop. “Syarat pengambilan sembako harus membawa KTP dan kartu keluarga untuk pendataan warga KKSS,” kata Chali.   

Di Kota Bekasi,  hingga Selasa (14/4/2020) terdapat 168 kasus positif Covid-19, 16 orang yang terinfeksi korona dan meninggal dunia. Sementara 46 orang pasien terkait virus korona yang belum diketahui penyebab kematiannya.[Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here