Donor Darah, Funbike dan Senam Harmoni Semarakkan HUT Ke 47 KKSS di GMK Kemayoran 

0
919
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sejumlah acara dalam rangkaian HUT Ke 47 KKSS digelar di Mall MGK Kemayoran Jakarta, sejak Minggu pagi hingga siang, (12/11/2023).

Sejak pagi warga KKSS dari berbagai pilar dan pengurus BPD di Jabodetabek mendatangi kawasan bisnis di Kemayoran ini dengan suka cita. 

Agenda itu sendiri adakah Funbike, Senam Harmoni dan Donor Darah. Ratusan pesepeda dan pesenam dengan seragam baju kaus putih dengan logo HUT KKSS di bagian depan, ikut serta menyemarakkan acara dan antusias mengikuti hingga selesai menjelang siang.

Sejumlah peserta naik sepeda dari kediamannya ke daerah Kemayoran. Adapun Musdar Saleh membawa sepeda lipatnya dari Depok dengan komuter kemudian melanjutkan kayuhannya ke lokasi acara. 

Senam harmoni yang menyehatkan warga KKSS.

- Advertisement -

Sementara itu Sekretaris Jenderal KKSS Abdul Karim menyemangati peserta pesepeda di pelataran GMK dengan yel yel Ewako KKSS. “Dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, mari kita kuatkan KKSS,” seru Karim.

Ketua Panitia HUT Ke 47 KKSS HM Yasin Azis mengajak segenap warga KKSS untuk mewarisi nilai-nilai luhur Bugis Makassar agar saling melebihkan, mengingatkan dan tolong menolong. 

Sedikitnya 500 warga KKSS hadir di Kemayoran dibawa Ketua Pilar masing-masing. Tampak Ketua Pilar Gowa Awaluddin Tjalla, Ketua Pilar Pangkep Zainal Abidin, Ketua Pilar Luwu Andi Arus Victor, Wakil Ketua Umum KKSS Muslimin Mawi, Bendahara Umum KKSS Sri Asri Wulandari, Wakil Ketua Dewan Penasehat KKSS Andi Jamaro Dulung, Ketua Koperasi KKSS Andi Zainal Abidin Dulung dan Ketua PP IWSS Andi Nurhiyari Jamaro. 

Aksi donor darah.

Selebihnya wakil dari Pilar juga ikut memeriahkan acara riang gembira ini. 

Andi Jamaro bersama petinggi KKSS melepas pesepeda dengan kibasan bendera untuk mengitari kawasan Kemayoran dan kembali finis di pelataran MGK. 

Setelah itu diadakan senam harmoni yang menyertakan peserta bergoyang dengan irama disco, tekno pop hingga dangdut membikin semua berkeringat. Setelahnya, peserta diberikan hadiah-hadiah menarik berupa doorprize. 

Ketua Pilar Pangkep Prof. Zainal Abidin (kiri) menyerahkan hadiah kepada warga Pilar Bulukumba.

Berbarengan dengan itu diadakan donor darah, melalui kerja sama dengan PMI DKI Jaya. Tak kurang 70 kantong darah yang disumbangkan warga KKSS. “Saya baru kali ini donor,” kata Helmy warga Kebugis. 

“Dengan donor darah ini, kita dapat  sumbangkan buat yang membutuhkan,” kata Rasuddin Guntur, warga KKSS Tangerang Selatan. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Koperasi KKSS Andi Zainal Abidin Dulung menyosialisasikan kegunaan Kartu Anggota KKSS yang dapat digunakan untuk sebagai kartu debet, buat alat jual beli, pembayaran tol, listrik, dll. 

“Selama ini kita gunakan mobile banking dan ada jasa yang kita harus bayar. Nah, dengan kartu anggota KKSS, warga KKSS di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kemudahan dan keuntungan sekaligus termasuk bagi koperasi KKSS,” jelas Dulung.

Sebelum terik, warga KKSS pulang ke rumah masing-masing untuk kemudian balik lagi pada malam nanti guna menghadiri Malam Resepsi HUT di Hotel Mercure. (Lif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here