Warga Muslim Indonesia -Malaysia Connecticut AS, Aktif Gelar Pengajian

0
776
- Advertisement -

PINISI.co.id- Hari ini Ahad (25/6) masyarakat Muslim Indonesia-Malaysia yang berdomisili di Negara Bagian (State) Connecticut, Amerika Serikat kembali berkumpul mengadakan Pengajian Bulanan. Kali ini diadakan di rumah Mahanis Rusli di 150 Seneca Rd. New Haven CT 06515. Mereka tergabung dalam Kelompok Pengajian Al-Ikhlas.

Acara dimulai dari pukul 1.30 – 3.30 p.m EST, dipandu oleh Sururoh Uthman (Mba Ruru), dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, dilanjutkan pembacaan Tilawatil Surat Al-Mujadalah dan pembacaan Shalawat Nabi Muhammad; kemudian pembacaan Asmaul-Husna (90 Nama-Nama Allah) dan Surah Yasin; ditutup dengan tausiyah dan doa oleh Ustadz/Imam Dr. Muthahhir Arief, Pimpinan Pondok Pesantren Nur Inka Madani, Moodus, Hartford, dengan judul “Urgensi Majelis Taklim.”

Imam Muthahhir Arief menjelaskan, “Pertemuan yang baik adalah pertemuan yang di dalamnya ada nasihat agama (Islam). Golongan manusia ideal adalah mereka yang bahagia di dunia dan akhirat. Untuk menjadi golongan ini, kita diperintahkan atau diwajibkan untuk selalu menjaga shalat lima waktu kita. Orang-orang yang menjaga shalatnya akan menikmati hidup mereka dengan tenang, bahagia, karena diliputi oleh kasih sayang dari Allah swt. Karena itu, mari kita menjaga shalat kita.”

Setelah pengajian, jemaah disuguhi makan sore dengan berbagai menu masakan Indonesia-Malaysia, karena tuan rumah, Ibu Mahanis berasal dari Kuala Lumpur. Sebagian ibu-ibu membawa makanan tambahan atau potluck ala budaya Amerika.

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here