K.H. Ali Yafie Layak Jadi Panutan Generasi Muda Saat Ini dan Masa Mendatang

0
601
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sebagai tokoh yang pernah berada pada pucuk pimpinan organisasi Islam, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), K. H. Ali Ali Yafie menjadi salah satu bukti sebagai sosok yang memberikan kiprah terbaiknya di ranah kehidupan masyarakat.

Hal tersebut dinyatakan Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin dalam tayangan video singkat pada Peluncuran buku K. H. Ali Yafie di Ruangan BJ. Habibie, Muamalat Tower, Jl. Prof. Dr. Satrio No. Kav. 18, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu siang (25/06/2023).

Oleh karena itu, teladannya sangat baik untuk dijadikan panutan oleh para generasi penerus perjuangan bangsa.

“Beliau adalah sosok yang layak dijadikan panutan oleh generasi muda masa kini dan mendatang. Terutama, saat bangsa kita tengah berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Emas,” tutur Wapres.

Lebih jauh Wapres mengungkapkan, selain teladan dalam kepemimpinan, pemikiran K.H. Ali Yafie di bidang fikih sosial dengan mengaktualisasikan dan membumikan ajaran-ajaran agama dalam konteks kehidupan masyarakat dan negara, merupakan salah satu warisan yang juga patut diteladani.

- Advertisement -

Wapres pun mengungkapkan, bahwa dirinya merupakan salah satu individu yang sangat mengagumi pemikiran serta kepemimpinan K.H. Ali Yafie.

“Saya mengenal beliau dengan sangat baik,” imbuh Wapres.

“Tidak terhitung karya dan amal beliau yang menginsipirasi saya pribadi,” kenangnya.

Sebab, Wapres menilai, kehadiran K.H. Ali Yafie bersama tokoh bangsa lainnya, telah membawa Indonesia melewati berbagai proses pendewasaan serta kemajuan bangsa. Mulai saat proses pergantian orde baru menuju era reformasi, hingga era digitalisasi sekarang ini. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here