Terima Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia, LaNyalla Dorong Peningkatan Prestasi Atlet

0
403
- Advertisement -

PINISI.co.id- Jajaran Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode 2023-2027 yang baru saja terbentuk bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dalam pertemuan itu, LaNyalla berharap PB PGI dapat meningkatkan prestasi atlet golf, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Senang sekali hari ini saya bisa bertemu dengan jajaran PB PGI. Tentu kita semua berharap golf menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat berkontribusi mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” harap LaNyalla, Minggu (2/4/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD RI didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifuddin dan Togar M Nero, serta Sekjen DPD RI Rahman Hadi dan Kabiro Setpim DPD RI, Sanherif Hutagaol.

Sementara jajaran pengurus PB PGI dihadiri oleh Ketua Umum PB PGI, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno didampingi Ketua Dewan Pembina Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Wakil Ketua Sally Nasution dan Sekretaris Umarsyah.

Hadir pula sejumlah anggota Dewan Pembina PB PGI, di antaranya Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR, Edward Sirait, Dudi Christian, Harbiansyah, Irawadi Hanafi, Herman Heru Suprobo, Satria Tarigan dan sejumlah anggota Dewan Pembina PB PGI lainnya.

- Advertisement -

Menurut LaNyalla, golf sesungguhnya memiliki potensi untuk dapat memberi warna di kancah internasional. Ada banyak atlet Indonesia yang sudah menorehkan prestasinya di kancah dunia. Sebut saja misalnya Danny Marsin, Rory Hie dan Alfred Raja.

“Prestasi tersebut harus terus dijaga. Pada saat yang sama, generasi penerusnya juga perlu untuk terus dipersiapkan dengan baik,” papar LaNyalla.

Pada kesempatan itu, Boy Rafli Amar menjelaskan awal mula ia bergabung dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PB PGI. Pada masa pemilihan Ketua Umum PB PGI, Boy ikut bersaing bersama Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan Ahmad Sahroni. “Saya gugur di putaran pertama. Pada putaran kedua, Pak Japto keluar sebagai Ketua Umum PB PGI,” ujar Boy.

Boy berharap dengan silaturahmi ini penguatan organisasi dapat terus dilakukan. “Kita berharap dengan kemampuan yang dimiliki oleh pribadi kita masing-masing, maka kita bisa bersinergi untuk terus mendukung kinerja PGI,” harap Boy.

Utamanya, Boy melanjutkan, dalam meningkatkan prestasi golfer Indonesia. “Kita perlu bekerja keras agar bisa menyaingi Thailand dan negara Asia lainnya sepeti Korea dan Jepang,” tutur Boy.

Ia berharap tujuan itu dapat terus memperkuat organisasi PGI ke depannya. “Untuk komunikasi selanjutnya, harus terus kita intensifkan. Segala masukan bisa disampaikan dalam berbagai cara termasuk melalui Whatsapp Group yang sudah kita buat,” tutur Boy.(Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here