Taklim Tazkiyatun Nafs Hadir di Bulukumba! Setiap Jum’at Malam di Masjid Nawwaf Taccorong

0
1262
- Advertisement -

PINISI.co.id- Lebih dari 40 jama’ah hadiri kajian refleksi tazkiyatun nafs menyambut Ramadhan di Masjid Nawwaf Ath Thuwayyan Taccorong, Gantarang, Kabupaten Bulukumba pada Jum’at malam, 01 Maret 2024.

Mulai dari Mahasiswa, Pelajar, Warga sekitar hingga jama’ah dari Sampeang, Manyampa dan Bonto Bahari berdatangan untuk mendapatkan tausiyah penataran seputar Ramadhan.

Ust. Rahmat Husain menjadi penceramah rutin di Masjid ini, taklim Tazkiyatun Nafs sendiri rutin dilaksanakan setiap pekannya.

Kajian Tazkiyatun Nafs ini diinisiasi oleh Pengurus Masjid dan para pemuda yang menempati masjid untuk tinggal dan berkegiatan.

- Advertisement -

Menurut sohib Arliawan, S.Pd. selaku penanggung jawab Taklim, materi terkait Tazkiyatun Nafs sangatlah dibutuhkan terlebih bagi pemuda terkhusus Mahasiswa yang mudah futur dalam menjalani kehidupan.

“Kami sendiri pernah menjadi Mahasiswa dan itu berat sekali menjaga keistiqamahan.

Oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengadakan Taklim ini sebagai penguat bagi kami para pemuda yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Selain itu, Arliawan juga mengabarkan bahwa Masjid Nawwaf ini menjadi cita cita mereka yang tergabung dalam OKP Kemahasiswaan bagaimana Pemuda, terkhusus Mahasiswa memiliki kecintaan terhadap masjid.

“Iya, di Masjid Nawwaf ini kami merumuskan Pondok Utsmani Bulukumba. Harapan kami, melalui Masjid Nawwaf ini Mahasiswa memiliki tempat berpulang.

Yaitu tempat untuk mencharge iman dan ukhuwah perjuangan, agar kuat menjalani kehidupan. Kami berharap, melalui Masjid Nawwaf di ujung lorong ini menjadi awal peradaban dakwah pemuda di Bulukumba,” pungkasnya.

( Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here