Tahap Pertama, KKTL dan KKSS Peduli Bantu 5 Unit MCK untuk Luwu Utara

0
692
Sebanyak lima unit MCK bantuan dari KKTL untuk korban banjir bandang Luwu Utara.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Berbagai bantuan untuk korban banjir bandang di Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berdatangan dari kewargaan dan kelompok masyarakat termasuk dari kepengurusan KKSS wilayah dan daerah.

Adapun Kerukunan Keluarga Tanah Luwu (KKTL) bersama KKSS Peduli sampai saat ini Rabu 22 Juli telah mengumpulkan donasi sebesar Rp  147.600.000., buat Luwu Utara.

Di lokasi bencana, penasehat KKTL H. Muslimin Akib  memberikan informasi tentang kebutuhan mendasar di pengungsian di antaranya MCK.

Terkait itu, pengurus BPP KKTL merespon cepat, dan pada Senin (20/7/20) pengadaan MCK yang dibuat di Kodim 1403 Sawerigading sebanyak lima unit dan diantar ke lokasi oleh petugas Dandim didampingi tim relawan Wakil Ketua KKTL Hj. Hatawati A. Djelling dan pembina H. Abd. Azis Sangka.

Menurut Sekretaris Umum KKTL H. Jaya Lupu, logistik lainnya menyusul, mencakup 6 unit tenda besar untuk kapasitas 30-40 pengungsi sejumlah 6 unit, sedang perjalanan dari Jakarta menuju Masamba.

- Advertisement -

Ketua Umum KKTL Dr. dr. H. Andi Arus Victor, Sp, M, (K) selalu berkoordinasi dengan tokoh Luwu Mayjen Dr. H. Marga Taufiq perihal penyaluran bantuan atas kerja sama dengan Kodim 1403 Sawerigading di Palopo.

Menurut Lupu, KKTL terus menggalang donasi dari sahabat, kerabat dan handaitaulan khususnya warga Sulsel untuk menyalurkan bantuannya melalui nomor rekening KKTL di Bank Mandiri No. 1200010979792 untuk membantu saudara kita di Masamba.

“Datu Luwu H. La Maradang Machkulau Opu To Bau dan Ketum KKSS Muchlis Patahna ikut berdonasi dan penggalangan dana,” pungkas Lupu. [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here