Tahap Kedua, Front Persaudaraan Islam Sulsel Salurkan Bantuan Korban Gempa di Sulbar

0
1252
Posko Front Persaudaraan Islam di Mamuju menyalurkan bantuan sembako kepada pengungsi terdampak gempa.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Gempa bumi dahsyat yang menerjang di Majene (13/1/21) dan Mamuju (14/1/21) Sulawesi Barat, menggugah Front Persaudaraan Islam untuk bersicepat ke lokasi pengungsian di sejumlah titik untuk menyalurkan bantuan sosial.

Dipimpin oleh  Laskar Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam, Habib Muhammad bersama Front Persaudaraan Islam Kabupaten Pinrang dan Front Persaudaraan Islam Parepare, rombongan tiba pada Sabtu dini hari. Rehat sejenak, Sabtu pagi itu juga langsung bergerak memberikan bantuan dan bergabung dengan sukarelawan di Mamuju.

Para sukarelawan mengevakuasi korban yang ada di reruntuhan dan mencari warga yang memerlukan bantuan. Adapun pada Minggu (17/1/21) seusai sholat Dhuhur, kembali dikirim bantuan logistik yang dipimpin oleh Akhi Yosba beserta 5 Laskar Kemanusiaan Hilmi Front Persaudaraan Islam Sulsel.

Instruksi Imam Daerah  Habib Faisal Al Habsyie dan Ketua Tanfidzi Front Persaudaraan Islam Sulsel, Habib Mushin senantiasa bersemangat dan tetap menjalankan dakwah amar  maruf untuk mengajak warga tidak meninggalkan ibadah sholat.

Selain itu, terus mendata warga yang sangat membutuhkan bantuan logistik. Pasalnya, informasi yang beredar masih banyak warga yang terpencar masuk ke gunung sekitar kota Mamuju dan belum tersentuh bantuan logistik dan keperluan  bayi, popok dan makanan serta susu balita.

- Advertisement -

Menurut Humas Front Persaudaraan Islam Sulsel, M.A.Rachman, aksi kemanusiaan ini untuk meringankan korban yang tertimpa musibah dan merupakan kewajiban moril untuk berempati kepada sesama. (Ivan)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here