SYL, Gubernur Ganjar dan Musdalifah Pangka Berkomitmen Membangun Jawa Tengah

0
684
Dewan Kehormatan KKSS Syahrul Yasin Limpo tengah memberikan sambutan pada Muswil KKSS Jateng di Semarang, Minggu 14 Maret 2021. Muswil memilih kembali Musdalifah Pangka sebagai ketua BPW KKSS Jateng.

PINISI.co.id- Dewan Kehormatan KKSS yang juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Jawa Tengah Hj. Musdalifah Pangka berkomitmen memajukan Provinsi Jawa Tengah dengan potensi masing-masing. 

Hal ini mengemuka pada musyawarah wilayah BPW KKSS Jawa Tengah dengan aklamasi memilih kembali Musdalifah sebagai ketua untuk masa jabatan kedua, di Grand Candhi Hotel, Semarang, Minggu (14/3/21).

Sekretaris Jenderal KKSS Abdul Karim mengambil sumpah dan melantik Musdalifah Pangka sebagai Ketua BPW KKSS Jawa Tengah periode 2021-2026. 

Syahrul mengajak warga KKSS di Jateng untuk mengembangkan sektor pertanian, sebagaimana warga KKSS bergelut sebagai petani dan pedagang.”Warga KKSS bisa membantu gubernur, bupati, dan kementerian memfasilitasi untuk mengekspor produk-produk pertanian Jawa Tengah,” ungkap Syahrul yang membawa serta Dirjen Perkebunan dan Dirjen Perhutanan.

Dalam berbagai kesempatan Syahrul selalu menggelorakan pentingnya pertanian apalagi di masa pandemi ini. Bahkan Syahrul menargetkan menciptakan jutaan petani milenial. 

Gubernur Ganjar menyambut baik tawaran Menteri Syahrul dan partispasi warga KKSS selama ini, di mana ketika ada bencana warga KKSS ikut membantu dan meringankan beban pemerintah daerah. “Saya setiap hari berinteraksi dengan warga KKSS,” kata Ganjar.

Ketua KKSS Jateng terpilih Musdalifah dalam sambutannya mengemukakan warga KKSS yang merantau telah berkomitmen menaati segenap aturan di daerah rantauan dan berguna bagi masyarakat setempat.

Tampilnya Musdalifah untuk kembali memimpin KKSS Jateng sesuai harapan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna agar Muswil dilangsungkan secara aklamasi dengan landasan kerukunan dan kekeluargaan.

Terdapat 9 BPD KKSS Jateng ditambah suara dari BPW, Ikami Sulsel Jateng dan IWSS yang sepakat bulat memilih Musdalifah sebagai pimpinannya untuk kurun lima tahun berikutnya.

KKSS Jateng yang selalu melibatkan Ikami Sulsel Jateng, kali ini  memperagakan sejumlah nomor tarian termasuk tarian menyambut tetamu. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here