Sosok Muchlis Patahna di Mata Rusdi Taher

0
1904
Rusdi Taher.

PINISI.co.id- Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI dan Asisten Khusus Jaksa Agung RI, Mohammad Rusdi Taher, SH, MH, kini dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPN KKMB) tentang perantau asal Sulawesi Selatan umumnya dan orang Bone khususnya.

Rusdi Taher memberi testimoni tentang sosok Muchlis Patahna, SH, M.Kn, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS).

Berikut ini kutipan testimoninya.

- Advertisement -

“Saya telah mengenal Muchlis Patahna 30 tahun lampau, tahun 1990-an; junior saya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar; satu asal atau sekampung dari Kabupaten Bone; orangnya sejuk (manyemeng ininnawa), taat beragama (relijius), dan telah membangun Pesantren di Jawa Barat, Darul Mukhlisin.

Muchlis adalah tipe pekerja keras, enerjik, sopan atau berakhlak, amanah dan jujur, dan mudah berkomunikasi dengan banyak orang. Networking atau jaringannya bagus di tingkat nasional dan daerah, tidak punya musuh, bersahabat dengan banyak orang. Saya dari awal mendukung dan senang ketika mendengar Muchlis Patahna terpilih sebagai Ketua Umum BPP KKSS di Solo, Jawa Tengah pertengahan November 2019.

Saya tidak bisa meyaksikan keterpilihannya karena bersamaan acara Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Batu, Malang, Jawa Timur, lanjut Rusdi Taher.

Saya menilai Muchlis Patahna memiliki niatnya tulus dan ide-ide cemerlang untuk memimpin KKSS. Buktinya, Muchlis langsung menggagas dan mendirikan Yayasan Gemiliar (Gerakan Miliaran untuk Kemanusiaan dan Pendidikan) KKSS. Saya termasuk diikutkan sebagai salah satu pendirinya, tentu berharap, Muchlis Patahna tidak hanya memberi manfaat pada warga KKSS tapi orang non-KKSS pun nanti.”

Semoga.

[M. Saleh Mude]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here