Selamat, Dr. Bahtiar, Putra Bone Didapuk Jadi Dirjen Politik

0
4781
Dr. Bahtiar MSi Dirjen Politik Kementerian Dalam Negeri.

PINISI.co.id- Pilihan Mendagri Tito Karnavian menunjuk Bachtiar, birokrat bergelar doktor itu tampaknya cukup pas.

Pasalnya, Bahtiar yang merupakan pria asal Bone, Sulawesi Selatan, itu dikenal sangat dekat dengan kalangan jurnalis sejak menjabat Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri.

Selain pimpinan ormas dan pejabat Badan Kesbangpol dari daerah, yang kerap diajak ngobrol di ruang kerjanya adalah wartawan.

Kedekatan dengan jurnalis berlanjut ketika Bahtiar naik jabatan sebagai Direktur Perundang-undangan Ditjen Polpum. Dia juga sangat paham terhadap peran media massa.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor, yang diwisuda 27 Juli 1995 itu, memang sangat paham tentang apa yang ada di benak wartawan.

Menurut Bahtiar, pada Senin 27 Juli 2020 menjadi sejarah dirinya saat dilantik dan diberi amanah sebagai Dirjen Politik dan PUM Kementerin Dalam Ngeri.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil yang kini menduduki level Eselon I.a, Bahtiar mengaku saat ini adalah puncak karir dalam jabatan birokrasi sebagai PNS.

Apalagi saat ini adalah bertepatan dengan reuni perak, atau 25 tahun pengabdiannya sebagai Pamong Praja.

“Saya di wisuda di STPDN Jatinangor tanggal 27 Juli 1995. Hari ini senin 27 Juli 2020 dilantik dan diberi amanah sebagai Dirjen Politik dan PUM Kementerin Dalam Ngeri. Eselon I.a. Puncak karir dalam jabatan birokrasi sebagai PNS. Tepat reuni perak, 25 tahun pengabdian sebagai Pamong Praja. Suatu kemuliaan dan kehormatan. Semua atas kehendak dan takdirmu Yaa Rabb, Allahu Akbar3x,” ungkap Bahtiar.

Sosok Bahtiar juga dikenal aktif dalam merumuskan berbagai regulasi yang terkait pilkada dan pemilu 2019, termasuk dalam persiapan pelaksanaan Pilkada Serantak 2020 yang sesat lagi akan segera digelar.

Dengan ditempatkannya Dr. Drs. Bahtiar,M.Si, yang diangkat menjadi Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, semoga beban Mendagri Tito Karnavian dalam menghadapi gempuran isu-isu panas di tahun yang penuh keprihatian akibat pandemi Covid-19 dan hajatan Pilkada Serentar 2020, bisa menjadi semakin ringan. [Syam/antvklik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here