KKA Tembus Sejumlah Titik Pengungsian Korban Banjir Lumpur di Luwu Utara

0
323
Sejumlah sukarelawan KKS di salah sau tenda pengungsian di Luwu Utara.

PINISI.co.id- Setelah menempuh kurang lebih 12 jam akhirnya Minggu 26 Juli 2020 pagi, Relawan Komunitas Keluarga Angkat (KKA) tembus ke beberapa titik camp pengungsian korban banjir bandang dan lumpur Masamba, Radda, Petambua, Kuri Kuri dan Meli, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Adapun bantuan yang diberikan langsung kepada para korban banjir berupa sembako lengkap dengan ikan kering, alat kebersihan, perlengkapan mandi, susu untuk bayi, obat obatan, perlengkapan sholat, pakaian bayi, daster ibu, dan sarung.

Selain itu, KKA juga menyalurkan bantuan ke beberapa posko yaitu KKB Lutra (Kerukunan Keluarga Bulukumba Lutra), ACT Makassar, Lembaga Pendidikan Kerlip, dan Keluarga PPKHB Lutra. 

Ketua KKA Andi Bali Rekeng menuturkan, KKA memberangkatkan 30 orang sukarelawan yang dibagi 4 titik daerah korban banjir Lutra dengan armada 1 mobil truk dan 3 mini bus. 

Penggalangan dana dimulai dari 17 Juli sampai 24 Juli yang berposko di Pertigaan Desa Singa Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Selain itu Andi Bali Rekeng mewakili seluruh relawan KKA dan Keluarga Besar KKA mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah mengamanatkan bantuannya pada KKA.

“Semoga kebaikan dari para warga diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkapnya, Selasa (28/7/2020).

Selain itu menurut informasi para relawan KKA yang ia dapatkan saat penyaluran, bantuan yang paling di butuhkan para pengungsi korban banjir lumpur saat ini adalah Kompor atau alat dapur.

[Andi Alfian Salassa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here