Sekolah Indonesia Kairo Gelar Kemah Pramuka

0
548
- Advertisement -

PINISI.co.id- Gugus Depan 001/002 Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo menggelar acara istimewa yang bernama Sekolah Indonesia Cairo (SIC) Scout Camp 2024. Kegiatan ini berlangsung dua hari yaitu Kamis-Jumat, 25-26 April 2024. Dengan tekad yang kokoh untuk membangun sebuah program yang tak hanya mengasah keterampilan, tetapi juga nilai-nilai kepramukaan yang luhur.

Bertajuk “Berprestasi Menjawab Tantangan, Bekali diri Menyongsong Masa Depan”, acara ini menjadi wadah untuk membentuk sikap dan perilaku yang mulia. Dengan kehadiran 36 peserta yang terdiri dari para penggalang dan penegak, serta didukung oleh 27 tenaga pendidik dan tim medis KBRI Kairo, semangat kebersamaan dan persatuan pun mewarnai setiap langkah mereka.

Upacara pembukaan yang diawali pada Kamis, 25 April 2024, menjadi momen sakral yang dipandu oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Kairo, Abdul Muta’ali, Ph.D. Dalam amanatnya, beliau menegaskan pentingnya kegiatan kepramukaan sebagai wahana untuk memperkokoh kemandirian dan kebersamaan, sejalan dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, Tri Satya, dan Dasa Dharma Pramuka.

Namun, takdir berkata lain saat badai pasir tiba-tiba melanda, menguji keuletan serta kesiapan sangga kerja. Dengan ketegasan dan sigap, mereka berjuang untuk melindungi peserta dan perlengkapan yang ada, menghadapi rintangan dengan semangat yang tak goyah.

- Advertisement -

Meskipun terpaksa meninggalkan lokasi bumi perkemahan karena alasan keamanan, semangat tak terkalahkan tetap membara di hati setiap peserta. Di dalam bis menuju Kairo, mereka tetap penuh keceriaan, mempererat ikatan persaudaraan di antara mereka.
Keesokan harinya, di bawah sinar matahari yang berseri, kegiatan berlanjut dengan semangat yang sama. Dari senam sehat hingga pelatihan Basic Life Support, setiap momen diisi dengan pembelajaran dan kebersamaan yang tak terlupakan. Bahkan dalam kegiatan game dan pelatihan, semangat persaingan diiringi dengan semangat kebersamaan.

Saat upacara penutupan tiba, kebanggaan dan rasa terima kasih melimpah dari setiap peserta dan sangga kerja. Wakil Duta Besar KBRI Kairo memberikan penghargaan kepada seluruh peserta atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan acara ini dengan gemilang.

Dengan hati yang penuh kenangan, mereka membawa pulang tidak hanya pengalaman berharga, tetapi juga ikatan persaudaraan yang abadi. Semoga setiap langkah mereka di masa depan dipenuhi dengan prestasi dan keberhasilan yang gemilang, sebagai bukti dari semangat dan dedikasi mereka di Sekolah Indonesia Cairo Scout Camp 2024. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here