Buruan Ikut Senam Massal KKSS, Dilombakan dan Dipatenkan, Hadiah Menarik Menunggu

0
982
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sejumlah acara menarik dan lomba akan disajikan untuk menyemarakkan HUT KKSS Ke-46 yaitu senam KKSS, lomba domino, futsal, simfoni kecapi, fashion show wastra Sulawesi Selatan, lomba lagu daerah dan turnamen golf yang berhadiah dua unit mobil sedan.

Senam massal KKSS itu sendiri, menurut Ketua Panitia HUT KKSS Ke-46 Sri Asri Wulandari akan dihelat pas pada kelahiran KKSS 12 November bulan depan di Lapangan Monas Jakarta yang bakal diikuti ribuan peserta. Karena itu, Sri mendorong warga KKSS se Jabodetabek dan Banten mengerahkan warganya untuk mengikuti senam massal tersebut. Sri mengemukakan hal itu dalam rapat panitia di Mal Bellagio, Rabu, (5/10) siang.

Sekjen KKSS Abdul Karim menambahkan, Badan Pengurus Wilayah dan Daerah Jawa Barat, Banten dan Jabodetabek beserta pilar-pilar KKSS mendata anggotanya yang akan ikut senam dan setiap rombongan dikepalai oleh koordinator.

“Panitia menyiapkan konsumsi dan baju senam. Sebagian warga dari kawasan Jabodetabek akan difasilitasi transportasi,” kata Karim.

Kerennya lagi, pakaian atasan yang bersenam massal akan dipadupadankan bawahan dari sarung sutra.

- Advertisement -

“Video senam akan dikirimkan kepada pengurus wilayah untuk dipelajari,” ucap Sri seraya melanjutkan bahwa senam juga diikuti secara virtual dari seluruh daerah.

Perlu diketahui, gerakan senam ini akan dipatenkan dan syukur-syukur bisa viral di media sosial. “Kita harapkan warga KKSS menggunggah senam KKSS di akun media sosialnya,” Sri berharap.

Adapun peserta lomba senam dapat mengirimkan videonya ke tim yuri di Jakarta untuk dinilai. Disiapkan beberapa hadiah istimewa buat para pemenang.

Gerakan senam ini, menurut Sri merujuk pada filosofis Bugis Makassar seperti ketegasan, keberanian dan keluwesan.

Lebih dari itu, senam KKSS diharapkan menasional seperti halnya senam Maumere dan Poco-Poco yang hingga kini digandrungi oleh semua kalangan.

Langkah berikutnya menurut Jamal Gentayangan, seorang koreografer dan dosen di Institut Kesenian Jakarta, senam KKSS akan didaftarkan patennya dan dari situ kemudian diupayakan pula mendapat royalti.

Tentu apabila senam KKSS sudah jadi milik publik. Semoga. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here