Salut, Ketum KKSS Muchlis Patahna Kembali Menyabet Juara Kultum Virtual

0
499

PINISI.co.id- Tak cukup rasanya Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Muchlis Patahna menjadi juara membaca Al-Quran saja. Kali ini Muchlis kembali menyabet juara satu Kultum Virtual 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam Botlem 41 Makassar. Beralasan sekiranya Muchlis mendapat predikat baru sebagai ustadz, selain sebagai notaris tentunya.

Keputusan Dewan Yuri yang diketuai Mochammad Qasim Mathar menetapkan Muchlis, pada Rabu (26/8/2020) sebagai yang terbaik dalam kultum. Kultum atau ceramah singkat selama tujuh menit disebut seni menyampaikan sesuatu kepada orang banyak dengan durasi waktu terbatas. Ceramah singkat ini membahas sedikit hal atau sekadar pengingat agar orang tak lalai pada masalah agama.

Muchlis mendapat nilai tertinggi dengan angka 280.6. Adapun AW. Suneth dan Asrul masing-masing sebagai juara dua dan tiga, dengan nilai yang tidak terpaut jauh dari sang juara.

- Advertisement -

Sebelumnya, pada 12 Juli 2020, Muchlis terpilih sebagai Juara Satu Lomba Membaca Al-Qur’an, Surah Yassin, yang juga dihelat HMI Botlem Makassar.

Menurut Qasim Mathar, semua peserta mempunyai animo untuk  mengembangkan syi’ar Islam. “Yang kami nilai adalah pemaparan pada aspek penguasaan materi, retorika, kreativitas, dan ketepatan waktu. Selain itu, dilombakan juga kultum pada kelompok KOHATI, lewat pemenangnya Sustriani. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here