Rakorda Forum BKM Gowa Hadirkan Tokoh Literasi Sulsel

0
522
- Advertisement -

PINISI.co.id- Rakorda Forum BKM Kabupaten Gowa di Tanjung Merdeka, dihadiri oleh team leader KOTAKU OSP 9 Sulsel, Ketua Forum Perpustakaan Lorong Sulsel, ibu Korkot 4 Gowa dan Tenaga ahli Kolaborasi Osp 9 Sulsel.

Dalam pengantarnya ketua forum BKM Gowa mengatakan bahwa kehadiran forum BKM sebagai wadah perwakilan warga masyarakat dalam mengelola pelaksanaan pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat dan pembangunan SDM Masyarakat. Dengan aktifitas berbasis partisipasi masyarakat.

Sambutan pertama oleh team leader KOTAKU OSP 9 Sulsel Kalla Manta, mengemukakan bahwa potensi SDM forum BKM Gowa, sangatlah baik, banyak hal bisa dilakukan dan banyak hal bisa diperbuat untuk kepentingan masyarakat. Salah satu kabupaten terbaik dalam pengelolaan dan pelaksanaan Program KOTAKU ada di Gowa.

Kalla Manta menambahkan bahwa Program KOTAKU kedepan sangat membutuhkan SDM seperti pengurus BKM di Gowa yang memiliki kekompakan dan kerjasama yang baik.

Begitupun dengan pengantar Tokoh Literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, yang biasa disapa BAK, yang menjadi Narasumber inspirasi pada Rakorda Forum BKM ini. BAK mengatakan bahwa melihat kekuatan dan kekompakan BKM ini.

- Advertisement -

“Saya sangat yakin semua program kerja akan terlaksana dengan baik dan optimal. Selalu penggagas lorong literasi di Sulsel, mengingatkan bahwa dimasa pendemi ini, para siswa tidak sekolah secara offline tapi secara on line, maka dibutuh perpustakaan lorong sebagai media anak anak untuk belajar,” ujar BAK.

BAK mengungkapkan, BKM juga tidak boleh hanya berpikir pembangunan infrastruktur semata, tapi juga berpikir tentang pendidikan non formal. Olehnya itu mari kita sama-sama membangun budaya literasi di setiap lorong dengan membangun perpustakaan lorong.

BAK juga menantang BKM untuk segera merealisasikan niat pembangunan perpustakaan lorong dengan menentukan titik lahan pembangunan. Mari kita sama sama membangun budaya literasi,” kata BAK mengajak peserta rakorda yang berjumlah 45 orang.

Dilain sesi BAK dan Korkot membahas kerjasama mewujudkan kota pendidikan sebagai visi dan misi pemerintah, diluar pendidikan formal. (Ivan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here