Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Bulukumba: Fokus pada Bioteknologi dan Produk Komersial

0
183
- Advertisement -

PINISI.co.id- Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024.

Salah satu program studi yang menarik minat calon mahasiswa adalah Program Studi Pendidikan Biologi. Program ini memiliki reputasi baik dalam bidang Pendidikan Biologi dan menawarkan berbagai peluang dalam bioteknologi dan pengembangan produk komersial.

Fauzan Akbar, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Biologi UMB menjelaskan bahwa program ini memiliki fasilitas dan laboratorium yang memadai serta didukung oleh dosen berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Selain menawarkan pendidikan yang berkualitas dalam bidang Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Biologi di UMB juga fokus pada bioteknologi dan pengembangan produk komersial. Melalui praktikum, mahasiswa mempelajari teknik-teknik bioteknologi dan penggunaan mikroorganisme untuk menghasilkan produk bermanfaat.

“Apa yang membuat praktikum ini menarik adalah tujuannya yang jelas! Kami belajar tentang cara pembuatan yogurt, teh fermentasi, pupuk kompos, dan produk-produk lainnya melalui proses fermentasi. Kami juga diajarkan bagaimana mengembangkan produk-produk ini menjadi produk komersial yang memiliki potensi untuk memberikan keuntungan,” ungkap A. Maqbul Fiqri Al-Qadri, Ketua Ikatan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi UMB.

- Advertisement -

Suasana kekeluargaan antara mahasiswa dan dosen di Program Studi Pendidikan Biologi UMB juga menjadi kelebihan. Mahasiswa memiliki hubungan erat dengan dosen dan terlibat dalam kegiatan praktikum di laboratorium dan lapangan.

“Kami sangat merasakan rasa kekeluargaan di Program Studi Pendidikan Biologi ini. Kami memiliki hubungan yang erat dengan dosen-dosen kami dan kami juga mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan praktikum yang memungkinkan kami mendapatkan pengalaman langsung di laboratorium dan di lapangan,” ujar A. Maqbul Fiqri Al-Qadri.

Selain itu, Program Studi Pendidikan Biologi UMB juga mendorong pengembangan keterampilan enterpreneurship. Setiap mahasiswa diwajibkan membuat produk wirausaha sebagai tugas akhir studi, yang kemudian dipamerkan dalam expo mini di luar kampus.

Hal ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat.

Dengan program studi yang menarik dan berbagai kegiatan yang membangun, Universitas Muhammadiyah Bulukumba siap menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://lipmb.umbulukumba.ac.id.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here