Prof.MJH Memberi Sejumlah Karya Buku Kepada Bachtiar Adnan Kusuma

0
595
- Advertisement -
Penulis Bachtiar Adnan Kusuma (kiri) bersama Prof. M. Jafar Hafsah.

PINISI.co.id- Tokoh Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI tahun 2012, Mantan Dirjen Bina Produksi Departemen Pertanian RI, Sekjend ICMI, Sekjend HKTI, Ketua Fraksi PD DPR RI, penulis 30 judul buku, Sekretaris Badan Pengendalian Departemen Pertanian, Prof.Dr.Ir.Muhammad Jafar Hafsah, MAP. menyerahkan sejumlah buku terbarunya kepada Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma.

Menariknya dari Prof.MJH tatkala akan dikukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar, beliau mengajukan 9 judul buku sebagai prasyarat penilaian dan salah satu judul bukunya adalah Kemitraan Usaha.

Bachtiar Adnan Kusuma, menyampaikan rasa syukur bisa membersamai Prof MJH sejak pertamakali migrasi dari Makassar ke Jakarta pada 1997. Menariknya, kata BAK yang juga Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional ini, selain sangat bersemangat jika berdiskusi tentang menulis buku, Prof MJH adalah penulis produktif yang memiliki konsentrasi Pertanian, Sastra dan Konstitusi.

Karena itu, kata BAK dalam berbagai kesempatan setiap ke Makassar dan Jakarta, ia selalu menyempatkan diri berdiskusi dengan tema buku dan literasi dengan MJH. “Konsistensi dan semangat serta adrenalin melahirkan buku-buku takkan pernah pudar pada diri Prof.MJH,” aku BAK.

Hari ini, Prof MJH kembali memberikan bukunya kepada BAchtiar Adnan Kusuma. “Penulis memberi buku kepada Penulis. BAK adalah Tokoh Nasional yang menetap di Makassar, tapi kiprahnya Nasional” kunci Prof.MJH kepada kami disaksikan CEO BRINS Fankar Umran, Minggu 21 April 2024 di Sheraton Hotel Makassar. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here