Pilkada Maros, PA’MAI Akan Turun Kampanyekan Paslon No 3 Harmil Mattotorang-Ilham Najamuddin

0
118

PINISI.co.id- Pengurus PA’MAI (Perkumpulan Anak Maros Indonesia) secara resmi telah mendukung Paslon No.3 yaitu Harmil Mattotorang dan A. Ilham Najamuddin sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam pemilihan Bupati Maros, Sulawesi Selatan, 9 Desember 2020 nanti.

Sebagai konsekuensi dukungan PA’MAI akan langsung turun ke lapangan membantu paslon nomor urut 3, baik pengurus tingkat DPC maupun DPW seluruh Indonesia.

“Dengan pendekatan kekeluargaan, bersatu dan kompak kita yakin meraih kemenangan dan memilih paslon yang bersih,” ujar H. Sulkarnaen Wahid S.Pel.MM, Ketua Umum DPP PA’MAI.

Dukungan kepada Paslon Nomor 3 telah resmi diberikan pada waktu Ketua Umum PA’MAI H. Sulkarnaen didampungi Wakil Ketua Umum Muh.Yusuf S.Sos, dan Bendahara Umum Bahar Asmar bertemu langsung Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Najamuddin di kediamannya Jln. Cemarah, Maros.

Menurut H. Sulkarnaen, Paslon Nomor 3 layak memimpin Maros 5 tahun ke depan. “Keduanya sosok putra Maros dan punya pengalaman dalam pemerintahan. Keduanya sederhana, ramah, dan  santun kepada masyarakat. In Syaa Allah Paslon  Nomor 3 Harmil Mattotorang-Andi  Ilham Najamuddin akan membangun Butta Salewangan lebih baik ke depan. Karena  itu jangan lupa tanggal 9 Desemver 2020 pilih calon Nomor 3,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan dukungan PA’MAI  terhadap Paslon Nomor 3 Harmil Mattotorang-Ilham Najamuddin   setelah melalui rapat pleno dengan menetapkan kriteria yang ketat.

Keputusan DPP PA’MAI ditempuh melalui voting. “Hasilnya dari 50 pengurus yang ikut rapat pleno, 30 lebih yang memberikan dukungan kepada pasangan No. 3,” jelas H. Sulkarnaen.

Menurut H.Sulkarnaen ada empat kriteria yang ditetapkan. Pertama, integritas tidak diragukan. Calon harus bersih dan tidak terindikasi  dugaan korupsi. Kedua, akseptabilitas dan diterima semua agama dan kelompok. Ketiga, punya kemampuan di birokrasi yang tidak diragukan kehandalannya.  Keempat, memiliki trackrecord dalam memimpin Kabupaten Maros. 

H. Sulkarnaen menambahkan, setelah melakukan kajian mendalam dan melakukan rapat pleno, PA’MAI memutuskan untuk mendukung pasangan Harmil Mattotorang-Ilham Najamuddin.

Pertimbangannya, paslon  Harmil Mattotorang-Ilham Najamuddin merupakan paslon  asli Maros. Dan keduanya dalam birokrasi dinilai handal. Harmil Mattotorang pernah jadi kepala desa, camat, dan dua kali jadi wakil bupati. Sedangkan wakilnya Ilham Najamuddin sudah pernah jadi kepala dinas. 

“Itulah dasar pertimbangan PA’MAI mendukung calon nomor urur 3 dengan jargon “MAROS UNGGUL”. Kemampuan tidak diragukan,” ungkap Haji Sul, sapaan akrab H. Sulkarnaen. (Arfendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here