Pemdes Dwitiro Gelar MTQ Tingkat Desa untuk Mencetak Generasi Qur’ani

0
396
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Dwitiro 1444 H, merupakan kegiatan rutinitas yang disetiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, Namun baru tahun ini bisa dilaksanakan setelah 3 tahun sebelumnya tidak sempat dilaksanakan karena pandemi.

Pembukaan kegiatan MTQ tahun ini berpusat di Masjid Al-Furqan Batu Ganrang Dusun Salu-Salu pada Sabtu (01/04) dengan jumlah masjid yang berpartisipasi mendaftarkan pesertanya yaitu 6 masjid.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan yaitu Tilawah, Tartil, MHQ, Lomba Adzan, Ceramah, Tertib shalat dan cerdas cermat agama antar Sekolah tingkat SD. Jumlah peserta yang ikut Qari’ Qariah sebanyak 126 orang.

Hasanuddin selaku koordinator dewan hakim begitu sangat mengapresiasi kegiatan amaliah Ramadhan yang dilaksanakan Pemdes Dwitiro ini.

“Dengan kegiatan ini kita berusaha menanamkan jiwa qur’ani pada anak anak remaja yang sejalan dengan tema yang diusung oleh panitia “Jadikan Al-Quran pedoman hidup meraih ridho Allah SWT.” ungkapnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Desa Dwitiro Muhammad Carda mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan kegiatan MTQ tingkat Desa ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan MTQ di bulan Ramadhan akan mencetak generasi generasi qur’ani yang terbaik,” tutupnya.

(Alfian Salassa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here