Mashur bin Moh Alias: Semangat Saudagar Bugis Makassar untuk Membangun Negeri Tercinta

0
837
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang Ke 23 (PSBM XXIII) tahun ini akan digelar 29-30 April di hotel Four point Makassar. Artinya tinggal menghitung hari.

Mengingat waktu yang kian mendekat, panitia pelaksana super sibuk melaksanakan segala persiapan. Dibawah komando Ketua Panitia OC, Mashur bin Moh. Alias bersama Sekretaris Mastuti Betta serta para divisi acara lainnya berpacu dengan waktu.

Seksi Dana, Acara, Perlengkapan, Humas dan Konsumsi saling berjuang untuk dapat memaksimalkan kemampuan.

Hal tersebut tergambar pada rapat panitia (Senin 3/4) di kediaman Mastuti Betta di Jakarta. Tampak hadir pemuka KKSS Sekjen Abdul Karim, Wakil Ketua Umum KKSS Jumrana Salikki dan penasehat KKSS Andi Jamarroehat Dulung.

Pada kesempatan itu, Mashur memberikan motivasi betapa mulia acara PSBM yang digagas oleh H.M Yusuf Kalla, H. Aksa Mahmud dan H. Alwi Hamu.

- Advertisement -

“Barang siapa yang melakukan kebaikan atau niat melakukan kebaikan maka senantiasa diberikan syafaat. Jadi kita harus yakin kalau PSBM berjalan dengan baik lancar dan sukses,” katanya.

Untuk itu, tambahnya, warga KKSS mau bergotong royong membantu program ini terutama memberikan pendanaan agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan membanggakan serta mengangkat harkat martabat sesama suku yang ada di Sulawesi Selatan.

Lebih jauh pengusaha tangguh dari jazirah Sulawesi Selatan ini menandaskan, bahwa salah satu pekerjaan yang paling mulia dihadapan Allah adalah memberikan makanan kepada orang banyak.

“Bayangkan, kita memuliakan saudara saudara kita yang pulang dari merantau dengan jumlah cukup banyak, mungkin sampai ribuan. Mereka kembali ke kampung halaman untuk halal bihalal. Kesempatan inilah kita gunakan untuk mempererat persaudaraan dan mendorong semangat para saudagar Bugis Makassar untuk membangun negeri tercinta,” pungkasnya memberi semangat. (Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here