Peduli Kemanusiaan KKSS Karawang Lewat Aksi Bagi Sembako

0
208
Pengurus BPD KKSS Kabupaten Karawang berposes sejenak sebelum turun membantgu warga yang terdampak virus korona baru.

PINISI.co.id- Gerakan masyarakat sipil dan komunitas kewargaan yang mengulurkan bantuan sosial sedikit banyak meringankan beban warga terdampak Covid-19 yang mewabah sejak awal Maret 2020.

Tak ketinggalan, Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu, (18/4/20) menyalurkan sebanyak 200 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, minyak goreng seliter, gula pasir, dan mi instan ke tujuh kecamatan di daerah penghasil beras tersebut.

Menurut Ketua BPD KKSS Karawang, H. Makmur Parakkasi, keikutsertaan KKSS dalam aksi kemanusiaan ini didorong oleh rasa prihatin terhadap warga yang terimbas secara sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

”Pada tahap kedua nanti sejumlah pengurus kembali akan menyisihkan rejekinya untuk disumbangkan kepada warga KKSS dan masyarakat umum lainnya,” kata Makmur.

Dengan menggunakan sebuah mobil, sejumlah pengurus KKSS Karawang mendatangi warga yang butuh bantuan. “Kami mendata ada 30 Kepala Keluarga warga KKSS yang patut diberikan sembako, selain adalah warga umum. Kita tidak membeda-bedakan siapa yang disumbang agar bantuan ini tepat sasaran,” tutur Makmur menambahkan.

Warga masyarakat akar rumput yang diberikan sembako adalah panti jompo, panti asuhan yang dibina oleh warga KKSS, dan karyawan pabrik yang tutup selama pandemi virus korona baru ini.

Di Kabupaten Karawang, menurut Makmur, terdapat sekitar 500 warga KKSS. Umumnya adalah pekerja industri yang sudah lama menetap di daerah ini.

Hingga Senin, (20/4/20) di Karawang ada 66 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan empat pasien yang meninggal dan terakhir remaja berusia 23 tahun.[Lip]    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here