KoaLizi dan KKSS Kembali Diskusi Online, Rabu Besok, Tema Puasa: Sehat dan Menyehatkan

0
304

PINISI.co.id- Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi, Komunitas Literasi Gizi (KoaLizi), Departemen Kesehatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kembali akan mengadakan diskusi online dengan tema “Puasa: Sehat dan Menyehatkan”, Rabu besok, 22 April 2020.

Tema ini dipilih mengingat beberapa hari ke depan kita akan memasuki bulan Ramadhan. Bulan yang di dalamnya terdapat kewajiban bagi umat Islam untuk berpuasa. Puasa di bulan Ramadhan adalah puasa syar’i yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk menunaikannya.

Puasa Ramadhan kali ini akan terasa berbeda. Banyak kekhawatiran yang menghantui masyarakat dengan adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Bagaimana menyikapi puasa Ramadhan di tengah kondisi pandemik ini? Bagaimana anjuran dalam Islam tentang puasa di bulan Ramadhan? Serta bagaimana perspektif ilmu kesehatan dan gizi menyikapi puasa di bulan Ramadhan?

Adapun narasumbernya adalah ustad Abul Hayyi Nur, S.Pd.I, S.Sos, Pimpinan Pesantren Syawarifiyyah Rorotan Jakarta Utara. Topik : “Puasa Menurut Ajaran Islam”

Adapun topik “Puasa dalam Perpektif Ilmu Kesehatan dan Gizi”, dihantar oleh Dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK, akademisi dan praktisi gizi. Sementara penanggap, Jumrana Salikki, S.E, yang dikenal sebagai aktivis sosial dan

Hasanuddin, SIP., M.AP,  akademisi, dan praktisi kehenatan Dr. Fitri.

Diskui yang bakal menarik ini akan dipandu Ns. Sarifudin, M.Si.

Semula diskusi ini menggunakan Zoom Meet akan tetapi karena alasan teknis, diubah menjadi Meet Google. Silakan klik link https://meet.google.com/fmd-hhcx-xkr

Buat yang berminat bisa menghubungi Syaris, 0853-4116-2998.

[Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here