OSIS SMKN 4 Bulukumba Sukseskan Literasi Al Qur’an! Kolaborasi HILMI dan IPMI

0
654
- Advertisement -

PINISI.co.id- OSIS SMKN 4 Bulukumba sukseskan Literasi Al Qur’an Goes to School dengan tema Menumbuhkan Karakter dan Akhlak Generasi Muda Dengan Tarbiyah Islamiyah pada hari sabtu, 27 januari 2024.

Mengundang narasumber dari OKP Pelajar, Panitia yanv merupakan OSIS sukses membangun relasi dengan Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) dan Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) Bulukumba.

Kegiatan yang berlangsung di SMKN 4 Bulukumba, Karassing, Herlang, Bulukumba, dimulai pukul 08.00 hingga selesai, dihadiri oleh 31 peserta didik dari kelas X hingga XII.

Materi disampaikan oleh para pemateri terkemuka, yaitu Ust. Nur Alamsyah, S.H., Ust. Alfian Uwais, S.H. dan Ust. Khairul Mahfud, S.Pd.

Wakasek Kesiswaan UPT SMKN 4 Bulukumba, Basri Aras, S. Pd., M. Pd, mengungkapkan bahwa kegiatan literasi Al Qur’an telah menjadi bagian integral dari budaya sekolah.

- Advertisement -

Dalam pernyataannya, peserta didik dan tenaga pendidik aktif terlibat dalam kegiatan mengaji, belajar Al Qur’an intensif, serta kegiatan Ramadhan mengaji.

“Alhamdulillah sekolah kami sudah lama menerapkan dan mencanangkan Gerakan Literasi Al-Qur’an seperti kegiatan mengaji 15 menit sebelum pelajaran dimulai, belajar Al-Qur’an intensif pekanan, Jumat mengaji, maupun kegiatan Ramadhan mengaji.

Bahkan bukan hanya peserta didik saja, teman-teman tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan juga rutin dan aktif belajar Al-Qur’an melalui metode DIROSA,” ungkap Basri Aras.

Kelanjutan dari kegiatan ini nantinya akan menjalin kerjasama yang erat antara pihak SMKN 4 Bulukumba bersama HILMI Bulukumba dan IPMI Bulukumba.

Kerjasama yang akan djtuangkan dalam MoU membuka jalan bagi kolaborasi yang lebih erat dalam memperkuat keorganisasian serta mendukung kegiatan rohis.

“Pada dasarnya kami pribadi maupun lembaga sangat bersyukur dan berterima kasih serta menyambut baik atas adanya rencana kolaborasi program kegiatan OSIS khususnya divisi Kerohanian Sekolah.

Harapannya, HILMI dan IPMI, bisa saling bersinergi dalam membina generasi muda menjadi generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia yang cinta dengan Al-Qur’an di sekolah kami ini,” tambah Basri Aras.

Dengan harapan agar peserta didik semakin dekat dan cinta dengan Al-Qur’an, OSIS SMKN 4 Bulukumba menegaskan komitmen mereka untuk terus membangun generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, dan mencintai Al-Qur’an.

Kegiatan #GerakanDakwahSekolah ini ditutup dengan penyerahan buku karya tulis Ketua HILMI Bulukumba, Ust. Khairul Mahfud, S.Pd. Harapannya, kelak melalui MoU, OSIS SMKN 4 Bulukumba dapat melaksanakan Workshop Kepenulisan.

“Dimulai dari membangun minat, bimtek kepenulisan, hingga ke tahap penerbitan melalui bimbingan dari kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terbangun dengan baik Insyaallah,” pungkas Khairul Mahfud.

( Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here