Orasi Literasi BAK di UMI dan STIKS Tamalanrea Menuju Indonesia Emas

0
117

PINISI.co.id– Tokoh Literasi Sulawesi Selatan yang juga Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) diundang Orasi Literasi dan Numerasi Bagi Pekerja Sosial di Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial Tamalanrea Makassar sekaligus melakukan MOU kerjasama Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel dengan STIKS Tamalanrea.

Rencana kegiatan Orasi dan MOU akan dilaksanakan di hotel Travellers Phinisi Makassar, Sabtu 25 September 2021.
Menurut Ilham Supiana, panitia pelaksana Wisuda, kerjasama ini mengikat dua lembaga untuk melaksanakan penguatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat utk mahasiswa, dosen dan masyarakat.

Ilham menegaskan STIKS Tamalanrea Makassar sebagai wadah pendidikan pencetak calon pekerja sosial, tentunya harus memahami kondisi masyarakat, khususnya terkait penguatan literasi bagi masyarakat lorong dan desa, agar dapat berpegang teguh pada nilai nilai sosial budaya terkadang sulit untuk menerima perubahan-perubahan.

“Kerjasama sama ini, diharapkan dapat terwujudnya pembangunan manusia yang lebih baik, ” ujar Ilham.

Sementara akademisi UMI Dr.Hj.Rabiah, M.Hum., juga mengundang BAK sebagai Penerima Nugra Jasa Dharma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sebagai Tokoh Literasi yang menginspirasi banyak orang.

Menurut pakar bahasa ini, Orasi dan Stadium General akan berlangsung pada pekan kedua September 2021 ini. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here