Muskab Muzakkar Ditunjuk sebagai Ketua Panitia Silaturrahmi Akbar Keluarga Matana Marajai 1446 H

0
891
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tahun ini menjadi berkah bersama umat Muslim Muslimin khususnya yang berada di Indonesia. Hal tersebut tiada lain disebabkan antara lain menyatunya pelaksanaan Lebaran Idul Fitri, 1 Syawal 1445 H, baik Pemerintah, NU, Muhammadiyah dan lainnya, yakni Rabu, 10 April 2024 M.

Seperti biasanya, H+1 setelah Lebaran, banyak komunitas atau rumpun keluarga melaksanakan Silaturrahmi Bersama & Reunian, sehingga akan terkesan meriah, lebih efektif dan efisien, salah satunya adalah rumpun Keluarga Matana Marajai (Rumpun MM-read) yang dominan berdomisili di Dusun Papi, Desa Buttu Batu, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan Silaturrahmi Perdana tersebut, berlangsung di Papi yang dihadiri lebih dari 100-an peserta, berasal dari wilayah Kabupaten Enrekang, Kabupaten Sidrap, Kota Makassar, Kalimantan, Papua, Jawa Timur, Jawa Barat hingga DKI Jakarta.

Hal yang menarik adalah tersajikannya berbagai jenis makanan dan minuman tradisional khas kampung halaman, antara lain Burasa, Bilunda, Sokko, Bundu-Bundu, Palakko Rica-rica, Nasu Cemba, Nasu Kadundung, Sambal goreng laksa ubi, Cinta (Cindolo Tape), Jalang Kote, Barongko, dan lainnya.

- Advertisement -

Selain acara kangen-kangenan dan perkenalan keluarga, juga dilakukan pembentukan Panitia untuk agenda Silaturrahmi Rumpun MM AKBAR yang direncanakan H+1 Idul Fitri 1446 H di Dusun Papi. Alumni Wakil Bupati Enrekang, H.M. Amiruddin, SH yang juga bahagian dari Rumpun MM, memimpin acara Silaturrahmi dan rapat panitia tersebut, yang secara aklamasi menetapkan Muskab Muzakkar sebagai Ketua Panitia.

Muskab awalnya meminta untuk memilih figur lain karena faktor kesibukan pekerjaan di Jakarta dan menyarankan memilih yang berdomisili di Papi-Enrekang-Makassar, agar lebih mudah untuk koordinasi namun usulan tersebut tetap ditolak. Muskab juga berkoordinasi dengan Kanda Papa Udi dan Pak Dusun Muntaha, tetap tetap saja ditolak. Atas aspirasi dan harapan semua keluarga maka akhirnya Muskab menerima amanah tersebut dengan harapan dapat mewujudkan impian seluruh keluarga untuk mensukseskan agenda Silaturrahmi Akbar Rumpun MM.

Mengawali sambutan singkatnya, Muskab menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh keluarga Rumpun-MM dan memohon partisipasi, kerjasama dan supportnya semua keluarga agar rencana tersebut nantinya lancar dan sukses. Pada kesempatan tersebut Muskab langsung menawarkan beberapa program, antara lain: memaksimalkan pendataan anggota keluarga & penggalangan dana yg salah satunya melalui program *10.000 Rumpun-MM*, yakni menghimbau kepada seluruh Rumpun-MM agar setiap bulannya dapat berpartisipasi minimal 10.000 rupiah, bisa via online QRIS.

“Diharapkan dengan maksimalnya penggalangan dana tersebut Silaturrahmi Akbar Rumpun-MM berjalan Sukses bahkan bisa berdampak ke masyarakan lainnya, seperti: adanya Bhakti Sosial, Santunan Anak Yatim, Lomba Madomeng/Domino, dan lain sebagainya, ” pungkas Muskab. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here