Irjen Kementerian Pertanian : “Jaga Pangan, Jaga Masa Depan”

0
826
- Advertisement -

PINISI.co id- Inspektur Jenderal Baru, Jan S Maringka, mengajak Inspektorat Jenderal fokus mengawal Kementerian Pertanian untuk mencapai ketahanan pangan di Indonesia. “Saya menargetkan pembangunan pertanian dapat berjalan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran” tegas Jan.

Menurut Jan, diperlukan Konsolidasi dalam Inspektorat Jenderal sehingga dapat mempermudah pelaksanaan pekerjaan. Selain itu perlu juga dilakukan optimalisasi dalam pelaksanaan kegiatan. Tidak hanya  melakukan kegiatan audit saja,tetapi setiap pelaksanaan  kegiatan harus menimbulkan dampak positif bagi stakeholder. Dengan demikian kepercayaan publik terhadap Inspektorat Jenderal dapat meningkat. 

Pada bagian lain Jan mengatakan “Kita reorientasi apa yang menjadi tujuan perjalanan kita. Kalau kita lelah melaksanakan tugas perjalanan, kita tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan evaluasi”.  Kita akan turun bila warning system-nya telah berbunyi. Kita harus out of the box. Output kita harus dirasakan oleh user kita dan para pejabat teknis lain. Harus cerdas membangun kemitraan. Kita bisa menambah kegiatan dalam bentuk peningkatan kompetensi melalui pelatihan. Kita akan membangun sistem pelatihan yang berkelanjutan.

Jan juga menegaskan bahwa Inspektorat Jenderal harus hadir menjaga Kementerian Pertanian dalam pencapaian Ketahan Pangan. .“Jaga Pangan, Jaga Masa Depan, ” ujarnya. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here