Siti Aisyah Soekarno Putri Layak Jadi Menteri BUMN

0
1195
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 telah usai.Kini hasil Pilpres masih menunggu putusan MK.Dari putusan KPU pusat dinyatakan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto- Gibran Raka Buming Raka menjadi pemenang atau Presiden terpilih.Rakyat masih menunggu hasil akhir putusan MK, apapun putusan MK harus bisa diterima semua pihak.

Indonesia pada Oktober 2024 akan memiliki pemimpin yang tegas dan bisa mensejahterakan rakyatnya.Tentu harus dibarengi oleh pembantu-pembantu/Menteri yang berkompeten dan profesional di bidangnya.

Adalah Siti Aisyah Soekarno Putri yang Sepak terjangnya dalam pengelolaan keuangan dan SDM tak diragukan lagi terlebih sudah keliling nusantara untuk mengetahui keinginan rakyat yang sesungguhnya.

Diharapkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih harus peka dan mampu memilih Menterinya pada periodenya.Tak pelak sosok Hj Siti Aisyah Margareth Rose Soekarnoputri sangat kompeten untuk dijadikan Menteri.

- Advertisement -

Betapa tidak dari rekam jejak dan track record yang dimiliki perempuan Kelahiran Istana Merdeka, Jakarta 18 September Juni 1960 ini sangat cocok dan akuntabel jika ditempatkan sebagai Menteri BUMN.

Diketahui Putri Proklamator Ir Soekarno dari Istri Hj Maharani Misma Suzanna Siregar Veteran Pejuang NKRI, kelahiran Liverpool Inggris tanggal 5 Juni 1925 anak dari KH Hassan Basyari Siregar dan Hj Nuriah Salbiah Nasution (Kakak Kandung Jenderal AH Nasution) berlatar belakang perbankan sehingga sangat layak jika memimpin sebuah badan usaha milik negara.

Sebagai informasi Hj Siti Aisyah Margareth Rose Soekarnoputri adalah seorang professional di Perbankan Sebagai Pejabat Credit Corporate Banking International Citibank NA selalu memegang bidang BUMN Dan sebagai Direktur Pemasaran Bank DKI juga memegang bidang BUMN Dan BUMD.

Belum lagi pengalaman diluar negeri dan dalam negeri dengan memiliki nett working yang baik sampai sekarang.

Adapun latar belakang pendidikan yakni SD Besuki Menteng Jakarta kebetulan sekelas dengan Barrack Obama President USA dan SMP RK Santa Mikail Balikpapan Kaltim.Kemudian SMAN 3 Setiabudi Jakarta 1974-1976 dilanjutkan di STAN 1977 serta Perbanas 1983.

Pengalaman lain seperti Public Relations Edward College Perth West Australia ditunjang memiliki banyak Awards /Penghargaan ketika bekerja di CITIBANK NA. (Han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here