Muktamar V PP LIDMI Menetapkan Andi Muhammad Shalihin Sebagai Ketua Umum PP Periode 2024-2026

0
529
- Advertisement -

PINISI.co.id- Andi Muhammad Shalihin, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) dalam Muktamar V yang digelar di Raising Hotel Makassar pada hari Jumat-Minggu, 26-28 April 2024.

Pelaksanaan Muktamar V ini dihadiri Ratusan Peserta dari 15 Provinsi dan Puluhan Kab/Kota seluruh Indonesia.

Tim Ahlul Halli Wal Aqdi atau Tim Formatur akhirnya aklamasi dan menyetujui Andi Muhammad Shalihin sebagai Nahkodah PP Lidmi periode 2024-2026.

Andi Muhammad Shalihin sebelumnya menjabat sebagai Sekjen PP Lidmi Periode 2022-2024, memiliki spirit organisasi yang kuat dan bentangan pengalaman yang panjang.

- Advertisement -

Kandidat Magister dibidang Kesehatan Masyakarat ini juga merupakan Cendekiawan dari Lembaga Kajian Keilmuan Madani Institute For Islamic Studies.

Dalam Pidatonya Awalnya pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum Terpilih, Andi Muhammad Shalihin menegaskan kepada seluruh kader Lidmi tentang pentingnya tanggung jawab pribadi dan sosial dalam berdakwah sebagai upaya perbaikan kualitas ummat dan bangsa khususnya kalangan pemuda dan Mahasiswa.

“Kita wajib terus menjaga dan merawat spirit perjuangan trilogi Lidmi yang menjadi nafas dasar pergerakan para kader dalam melakukan gerakan. Keislaman, intektualitas dan Nasionalisme-kebangsaan merupakan wajah dari kekokohan peran Lidmi dalam melahirkan generasi muda yang moderat dan beradab”, Pungkasnya

Lebih lanjut, Shohib Shalihin sapaan akrabnya juga berpesan “agar aktivis Lidmi Harus menjadi aktivis yang tangguh dan tak mudah menyerah dengan berbagai tantangan. Karena bangsa ini membutuhkan sentuhan para pemuda yang berkarakter dan memiliki visi revolusioner, guna mewujudkan Indonesia Emas 2045”. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here