Muchlis Patahna: Semua Pengurus KKSS Ditempatkan pada Kompetensinya

0
291
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (kanan) menerima Dr.Syamsul Munir, salah satu pengurus KKSS untuk memperkuat bidang hubungan luar negeri. (foto Alif we Onggang).

PINISI.co.id — Menjelang pelantikan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) yang akan dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah pada 19 Desember 2019, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna bersama enam tim formatur tengah merampungkan struktur kepengurusan BPP KKSS 2019-2024. “Dalam waktu dekat ini, susunan pengurus sudah final semuanya,” kata Muchlis kepada PINISI.co.id.

Kombinasi wajah lama dengan pengurus wajah baru akan memperkuat ‘kabinet kolektif kolegial’ sebagaimana yang dijanjikan Muchlis dalam konsep kepemimpinannya membangun KKSS.

Selain itu, sejumlah bidang (departemen) baru akan melengkapi sturuktur BPP KKSS periode ini sehingga terkesan tambun. “Pada prinsipnya susunan pengurus kali ini untuk mengakomodir semua potensi dan disesuaikan dengan kebutuhan zaman,” ujar Muchlis menambahkan.

Karena KKSS adalah organisasi yang besar, maka dibutuhkan pula SDM pengurus yang beragam latar belakang. Yang jelas, kata Muchlis, semua pengurus ditempatkan pada kualifikasi dan kompetensinya.

“Kami akan menambah departemen yang membidangi lintas suku dan budaya, bidang kecendekiawanan dan keilmuan, bidang luar negeri. Sekarang ini perwakilan KKSS luar negeri cukup banyak dan dibutuhkan SDM yang bisa menangani hal itu. Juga bidang kreatif dan IT, di mana hampir semua sektor kehidupan kita dikendalikan oleh kecerdasan buatan,” papar Muchlis.

Tak kalah penting, lewat program unggulan Gemiliar KKSS untuk bidang Kemanusiaan dan Pendidikan, Muchlis berharap warga KKSS akan bahu membahu membesarkan KKSS karena ikut merasa memiliki lantaran tumbuhnya kepercayaan dari semua pemangku kepentingan KKSS.

Karena itu, Muchlis meminta dukungan dari semua warga untuk menjaga marwah KKSS sebagaimana yang dikumandangkan Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla.

[Lip]        

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here