Muchlis Patahna: Lulusan Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin Siap Memasuki PT Terbaik

0
904
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin, Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (4/7/21) ini merasa amat bahagia. Pengasuh pondok, pendiri dan ratusan santrinya merayakan wisuda dan lulusan perdana.

Sejak didirikan pada 17 Ramadhan 1437 H bertepatan 15 November 2015, ini adalah lulusan pertamanya. Hadir pada acara wisuda dan memberikan sambutan pendiri Pondok Darul Mukhlisin H. Muchlis Patahna, SH,MKn.

Ketua Umum BPP KKSS ini menjelaskan, nilai-nilai dan karakter pondok yaitu ilmu kehidupan, ilmu peradaban adalah nilai yang senantiasa bisa diwujudkan dalam masyarakat. “Nilai-nilai itu bisa jadi modal untuk kemajuan individu untuk memasuki pendidikan nasional dan bahkan internasional,” terangnya.

Muchlis Patahna mengungkapkan, kualitas pendidikan Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin sangat menggembirakan. Mulai dari pendidikan karakter, disiplin yang ketat, kemampuan berbahasa Inggris dan Arab yang diberikan kepada siswa. “Kemajuan antara kualitas dan kuantitas berjalan paralel Semakin banyak peminat atau santri yang masuk Pondok Pesantren Darul Mukhlisin karena melihat kualitas dan fasilitas,” tegasnya.

Saat ini Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin telah nemiliki fasilitas yang relatif lengkap, baik fasilitas untuk belajar maupun untuk kegiatan lainnya. Ruang belajar yang memadai, masjid dengan kapasitas 1.500 jamaah, asrama santri, gues house dan laboratorium bahasa. “Sekarang lagi dibangun lapangan stadium sepakbola dengan tribune tertutup untuk 1.000 orang penonton,” ujar Muchlis, yang juga notaris terkenal ini.

- Advertisement -

Dengan kelengkapan fasilitas dan kualitas pendidikan, Muchlis Patahana, yakin lulusan Pondok Pesantren Moderen Darul. Mukhlisin siap bersaing baik untuk masuk perguruan tinggi peringkat atas dalam negeri maupun perguruan tinggi luar negeri.

Menyinggung lulusan untuk masuk lapangan kerja, Muchlis menjelaskan, lulusan Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin bukan disiapjan untuk bekerja, tapi menciptakan lapangan kerja. “Sebab.kami juga mengajarkan ilmu kehidupan,” imbuhnya.

Dalam wisuda Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin tahun ini terpilih lulusan atau santri wisudawan terbaik warga KKSS asal Kolaka Timur yaitu Aldi Kamaruddin. Sebagai catatan, jumlah warga KKSS yang nyantri di Pondok Pesantren Moderen Darul Mukhlisin berjumlah 20 orang, berasal dari warga KKSS Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur dan Lampung. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here