Dubes Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf: Indonesia Tingkatkan Kerja Sama dengan Universitas Al-Azhar Mesir

0
737
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kunjungan kehormatan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf kepada rektor dan wakil rektor Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Senin (5/7/2021) memperbincangkan berbagai topik pendidikan dan peningkatan penjajakan kerja sama. Selama ini  universitas tertua di dunia itu — lebih 1.000 tahun, berbagai lapisan mahasiswa Indonesia menuntut ilmu di sana, termasuk mahasiswa asal Sulawesi Selatan.

Menurut Lutfi, univesitas yang mengajarkan dan mengusung nilai-nilai “wasathiah”, (moderasi dan jalan tengah)  tempat belajar mahasiswa dari Indonesia sejak berapa abad lalu (Ruwak Jawi di Azhar).

“Saaat ini tak kurang 10.000 mahasiswa menuntut ilmu di Al-Azhar dan terdapat kecenderungan jumlah tersebut terus meningkat di masa mendatang. Kami menyampaikan terima kasih atas peran Al-Azhar membuka pintu selebar-lebarnya kepada mahasiswa Indonesia dan membimbing mereka selama belajar di Al-Azhar,” kata diplomat asal Soppeng ini, seperti dikutip dalam laman Facebooknya.

Dalam pertemuan silaturahim tersebut, Lutfi didampingi sejumlah staf sementara rektor Al-Azhar Prof. Dr. Muhmamd Hussein Mahrasawi bersama jajarannya menerima Dubes Indonesia dengan antusiasme.  

“Kami juga bertukar pikiran untuk terus meningkatkan kerja sama Indonesia-Al-Azhar serta membicarakan pelbagai langkah dan upaya yang perlu terus  dilakukan untuk lebih mempersiapkan para calon mahasiswa meliputi segi akademik dan non-akademik,” lanjut Lutfi.

- Advertisement -

Lutfi menambahkan bahwa mahasiswa Indonesia sebelum meninggalkan tanah air diharapkan meraih hasil dan prestasi yang mumpuni sebelajarnya di Al-Azhar. [Pia]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here