BNN Dorong Pegawainya Untuk Mengisi Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat

0
594
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pengembangan kompetensi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dilakukan untuk mewujudkan profesionalitas dengan mempertimbangkan kebutuhan suatu organisasi melalui sistem perencanaan yang rasional, holistik (terintegrasi), terarah, efektif dan efisien.

Menindaklanjuti hal tesebut, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI memfasilitasi personilnya yang berminat menduduki maupun yang sudah menduduki jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat dengan menggelar workshop serta menghadirkan narasumber berkompeten
dibidangnya. Narasumber yang hadir pada hari kedua workshop ini, yaitu narasumber dari Biro SDM Aparatur dan Organisasi BNN RI serta Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi).

Kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari ini masih mengusung tema “Workshop Kompetensi Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat” yang dilaksanakan di Hotel Avenzel and Convention, Bekasi, pada hari Rabu – Kamis (21-22/12).

ASN di lingkungan BNN dapat menduduki jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat melalui proses pendidikan dan pelatihan yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan serta sikap sesuai tugas dan fungsi untuk meningkatkan karakteristik dan kemampuan kerja.

Dengan menjadi pejabat fungsional, pegawai di lingkungan BNN dapat memperoleh beragam keuntungan, antara lain bekerja secara mandiri sesuai minat dan bakat, kenaikan pangkat lebih cepat, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja lebih besar dan memperoleh kesempatan yang lebih luas untuk menjadi pejabat pimpinan tinggi.

- Advertisement -

Nantinya ASN yang sudah menduduki jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat akan bertanggungjawab secara langsung kepada pejabat tinggi pratama, pejabat administrator ataupun pejabat pengawas yang memiliki keterkaitan dan pelaksanaan tugas dibidang masing-masing.

Adapun rekomendasi dari workshop ini digunakan untuk membentuk tim penilai dari jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat dan verifikator. Kemudian melakukan sosialisasi untuk jabatan fungsional lainnya yang akan beralih dan juga untuk jabatan fungsional umum yang akan memasuki jabatan fungsional penggerak swadaya masyarakat,” ujar Wildah DJ.

Diharapkan dengan adanya workshop selama dua hari ini, peserta yang hadir dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dan berkontribusi secara nyata di satuan kerja masing-masing,” tutup Wildah. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here