Muchlis Patahna: KEBUGIS Mengukir Sejarah Besar

0
679
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna mengatakan, kita patut bersyukur karena dapat menyaksikan sejarah penting perjalanan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS), yakni Pelantikan dan Pengukuhan 7 Pengurus Wilayah atau Provinsi dan 6 Pengurus Daerah, hampir separuh dari wilayah Republik Indonesia.

“Inilah pelantikan yang paling praktis dan tidak membutuhkan biaya mahal di era pandemi Covid-19. Saya apreasi setinggi-tingginya. KEBUGIS adalah salah satu pilar BPP KKSS yang memiliki kegiatan unggulan. Kegiatan hari ini dapat memperkuat sinergi KEBUGIS dan KKSS, menjadi benteng dan selalu mengembangkan budaya Sulawesi Selatan. KEBUGIS telah mengukir sejarah besar,” kata Muchlis Patahna, ketika memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Online 13 Pengurus Wilayah dan Daerah KEBUGIS, Ahad, 11 Juli 2021 melalui aplikasi Zoom.

Menurut Muchlis, kita sedang hidup dalam era pandemi, musibah secara internasional dan nasional. Ketua BPW KKSS Jawa Timur dan BPW KKSS Kalimantan Utara wafat beberapa bulan lalu. Kami, BPP KKSS sedang menggalakkan program vaksin kepada pengurus dan warga KKSS yang belum divaksin. Kami buka pendaftaran, per gelombang 100 orang, kita vaksin secara gratis, bekerja sama dengan Jenggala Center,” tambah Muchlis.

Muchlis menambahkan, KKSS kini telah memasuki usia 45 tahun, sehingga pengurus terus melengkapi dan konsolidasi secara internal agar menjadi organisasi yang dikelola secara modern, dan terintegrasi semua program kerja dan sinergi dengan pengurus wilayah dan daerah, badan otonom, termasuk pilar-pilar KKSS seperti KEBUGIS, KKM Bone, KKTL Luwu, Masserengpulu, Enrekang.

“Selamat kepada pengurus wilayah dan daerah KEBUGIS yang telah dilantik. Semoga dapat proaktif menggerakkan roda organisasi melalui program yang dapat memberikan manfaat kepada pengurus dan warga kita. Terima kasih,” pungkas Muchlis Patahna.

- Advertisement -

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here