Kader GM Kosgoro Jawa Barat Berjuang Melalui Tridarma: Pengabdian Kerakyatan dan Solidaritas

0
282
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tema Hari Pahlawan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” tahun ini sangat relevan dengan kondisi kebangsaan kita yang sedang berjuang di segala bidang.

Disini Tridarma KOSGORO, akan terus diuji oleh zaman, para kader-kadernya tentunya harus mampu menjawab tantangan yang berat ini,selama semangat bergotong royong menjaga kebhinekaan dan kesatuan ada dalam denyut nadinya. Inilah salah satu esensi nilai-nilai kepahlawanan yang harus kita lestarikan selaku generasi muda penerus bangsa.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Generasi Muda Kosgoro Jawa Barat Mochammad Ihsanul Aldi Daeng Massikki, Jum’at (10/11) sore. 

Ihsanul Aldi menjelaskan, KOSGORO didirikan oleh Mas Isman (ayah Hayono Isman, mantan Menpora RI ). Mas Isman Adalah Ex – Komandan TRIP ( Tentara Republik Indonesia Pelajar ) Jawa Timur. Memiliki Semboyan Tri Dharma :  Pengabdian, Kerakyatan, Solidaritas. 

“Sampai hari ini, sudah 66 tahun KOSGORO berkiprah mengisi kemerdekaan dengan banyak kader yang terus menjaga negeri ini dalam berbagai perjuangannya melalui pendidikan, ekonomi, budaya serta banyak kadernya masuk dalam ranah politik praktis,” katanya.

- Advertisement -

Menurut Ichsan, sapaan akrabnya, tantangan kedepan, para Kader KOSGORO harus bisa ikut serta memberikan solusi terbaiknya melalui karya nyata dalam segala aspek kehidupan masyarakat Indonesia. 

“Ini sesuai dengan Tridarma KOSGORO yakni pengabdian, kerakyatan dan Solidaritas,” Ichsan memungkasi.(Sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here