MJH Beri Apresiasi Bupati Maros di Kuliah SMBM Keren

0
759
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sekjend ICMI Pusat Prof.Dr.Ir.H.Mohammad Jafar Hafsah, memberi kuliah jarak jauh di Sekolah Menulis Buku Maros Keren(Ramadhan Keren) dengan judul” Cara Sukses Menulis Buku” Rabu (14/4/21). MJH memberi apresiasi yang tinggi kepada Bupati Maros dan Wabup Maros Chaidir Syam dan Hj.Suhartina Bohari atas perhatiannya yang begitu besar terhadap literasi di daerahnya.

Menurut MJH yang juga Ketua Dewan Pembina Pusat Asosiasi Penulis Profesional Indonesia ini, menilai budaya membaca dan menulis adalah puncak-puncak peradaban yang perlu menjadi gerakan bersama dan Kabupaten Maros memulainya. Dengan menulis buku, berarti berusaha mengumpulkan keping-keping sejarah dalam sebuah buku untuk dikenang menjadi sebuah sejarah. Hanya yang ditulis dalam sebuah buku, akan dikenang oleh generasi selanjutnya.

“Saya selalu mengingatkan kepada siapa saja bahwa tidak ada lagi pekerjaan di dunia yang tidak ditulis,” kata MJH yang telah menulis ratusan buku ini.

Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren, dilaksanakan Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Maros yang digagas Bachtiar Adnan Kusuma.

Menurut Irham Bijaksana, Sekolah Menulis Buku Maros Keren diikuti 25 orang peserta dan tidak dipungut biaya dan tidak menggunakan APBD. Adapun pembicara dan mentornya adalah penulis profesional, akademisi dan tokoh tokoh nasional dan daerah yang punya kompetensi pada bidangnya. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here