Menyusul Sukses PCBM, KKSS Kembali Akan Gelar PSBM XX

0
278
Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla (kanan) menerima Ketua Umum KKS Muchlis Patahna terkait persiapan PSBM XX.

PINISI.co.id- Setelah sukses menyelenggarakan Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar, 27-28 Juni lalu, dan Lomba Cipta Lagu Daerah Sulsel untuk Kemanusiaan, Sabtu 4 Juli, dalam waktu tidak terlalu lama, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) kembali menghelat Pertemuan Saudagar Bugis Makasar (PSBM) yang ke XX secara virtual atau pertemuan dalam jaringan.

Hal itu dikatakan Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna seusai diterima Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla, di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis pagi (9/7/20).

Muchlis didampingi Wakil Ketua Umum KKSS Ali Duppa yang didapuk sebagai Ketua Dewan Pengarah PSBM XX. Adapun Ketua Panitia adalah Husain Abdullah dan Wakil Ketua Umum KKSS Erwin Aksa sebagai Ketua Penasehat  Panitia.

Dalam laporannya kepada Kalla, Muchlis menugasi panitia untuk merumuskan materi PSBM XX, antara  lain bagaimana para saudagar tetap survive di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui masa  akhirnya. “Materi acara penekanannya pada kiprah dan daya tahan saudagar di tengah wabah semesta ini,” ucap Muchlis.

PSBM yang  dirancang secara virtual ini, diharapkan oleh Kalla agar lebih semarak baik konten maupun pesertanya.

Diakui Muchlis, bahwa hambatan teknis seperti dalam pelaksanaan PCBM pertama, diharapkan bisa diatasi pada PSBM XX ini.

Pada PSBM XIX di Makassar, 15-16 Juni 2019 lalu, berlangsung kurang marak, lantaran baru kali itulah PSBM tidak dihadiri Jusuf Kalla dn Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang berbarengan dengan acara masing-masing. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here