Menyatukan Warga IKALAMI dan CAASA Jelang Mubes

0
336

PINISI.co.id- Alumni AMI – STIMAR dari hampir semua angkatan bertemu dan bersilaturahim dalam mempersiapkan Mubes III CAASA 19 Maret 2022. Rencananya Mubes akan berlangsung di Hotel Santika Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara.

Dalam pertemuan itu dibahas dinamika konflik organisasi IKALAMI ( Ikatan Alumni Akademi Maritim Indonesia ) terkaiat dengan penggantian Ketua Umum CAASA yang telah berakhir , kemudian ditetapkan untuk memilih ketua umum yang baru menjadi bahasan di Rumah Putih Cempaka Putih, Rabu 16 Maret 2022.

Rapat yang digelar dengan sistem terbuka. Menurut Lolok Sujatmiko, salah seorang kandidat, bahwa kita akan mengatasi teman-teman yang pada saat ini mengakhari kepengurusannya di Caasa yang dipimpin Capt. Nurhadi.

- Advertisement -

Jadi agendanya adalah anggota Ikalami sepakat menentukan ketua umum dan yayasan IKALAMI menyatukan kebersamaan untuk solid setelah Mubes Caasa.

Demikian sejumlah pendapat dari peserta rapat yang di hadiri olh H.Riza Chandra, Freedy Rorenpandai , Maruli S, Horas Manurung , Yeldy Kandou, Efendy S hingga teman-teman senior maupun yunior menyambut tahun Mubes CAASA untuk suksesi mubes.

Untuk selanjutnya menyatukan rencana membangun sarana pendidikan yang bernama Universitas Kemaritiman Indonesia.

Diharapkan Mubes bisa berjalan sebagaimana rencana panitia , tetapi sepertinya terjadi berbagai pendapat yang berseberangan karena CAASA resmi berdiri tanpa diketahui IKALAMI sebagai wadah organisasi taruna -taruni KPN , NAUTICAL , ENGINEE.

Sebelumnya IKALAMI adalah organisasi yang lebih tua sebagai wadah organisai di Akademi Maritim Indonesia hingga berdirinya Caasa.

Di selah rehat rapat saat di konfirmasi , Alumni AKADEMI MARITIM INDONESIA , jurusan KPN Riza Chandra yang datang dari RIAU daratan.

“IKALAMI bersama pengurus dan formatur tampil mengajak Caasa untuk suksesi Mubes ini,” kata Riza.

Menurut Chandra, kita hanya mengenal IKALAMI, jadi meskipun CAASA sudah tampil terkait dengan hal tersebut, kita serahkan kepada formatur dan pengurus.

Sementara ditempat terpisah, alumni KPN 1982 H. Yocky H menjelaskan bahwa Mubes ini harus terarah dan mencari solusi kembali ke IKALAMI.

Menurut Chocky, lewat Mubes, adalah upaya mewujudkan Taruna – Taruni KPN , NAUTICAL , ENGINEE bersatu sebagai profesional dibawah bendera IKALAMI.

(Murhan R. SE, AMI – STIMAR 1983)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here