Kantor Desa Bontomatene Jadi Tempat Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN-T FKIP Universitas Muhammadiyah Bulukumba

0
317
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kuliah Kerja Nyata Fakultas Keguruan Dan Ilmu Keguruan Universitas Muhammadiyah Bulukumba Posko Bontomatene Kecamatan Rilau Ale sukseskan kegiatan Seminar Program Kerja bertempat di Aula Kantor Desa Bonto Matene (Kamis, 30 Maret 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen kampus UMB, Pemerintah Setempat, Tokoh Masyarakat baik pemuda dan perangkat desa beserta para warga desa Bontomatene.

Dari hasil Seminar Program Kerja ini dirumuskan beberapa program kerja yang akan dijalankan oleh Mahasiswa KKN-T FKIP UMB Bontomatene, antara lain :

  1. Pembuatan penanda jalan di Setiap Dusun
  2. Event Lomba Safari Ramadhan
  3. Kursus Bahasa Inggris
  4. Budidaya jenis tanaman Hidroponik
  5. Pendampingan TPA Dan Baksos Bersama masyarakat setempat dan pemuda

Rahman Hidayat selaku ketua Koordinator Desa KKN-T FKIP UMB Bontomatene mengungkap bahwa masyarakat berharap banyak dengan program kerja para Mahasiswa untuk memberikan warna baru bagi desa dan dusun yang diwadahinya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat mengapresiasi program kerja kami yang insyaallah akan kami selenggarakan secara bertahap. Kami sangat senang dengan dukungan dan partisipasi dari para stakeholder desa yang bukan hanya memberikan supportnya, namun juga menjadi mitra yang hangat bagi kami agar terselenggaranya kerja nyata kami sebagai Mahasiswa yang ingin berdampak bagi lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya.

- Advertisement -

Rahman Hidayat yang juga dikenal sebagai Rahman Jaber berharap melalui Seminar Program Kerja KKN-T FKIP UMB Bontomatene ini dapat memberikan pengalaman berharga yang berguna bagi diri dan masyarakat secara luas terlebih dalam waktu dekat ini Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (PDJPD) Kabupaten Bulukumba sementara disusun Bappelitbangda untuk 20 tahun kedepannya.

“Sebagai pemuda yang berdampak langsung di desa, kami berharap dapat memberikan sumbangsih ide maupun menyampaikan keresahan dan kebutuhan masyarakat jika saja kedepan pemerintah melibatkan kami para pemuda dalam penyusunan RPJPD Insyaallah,” pungkasnya.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here