‘KKSS Sumut Peduli’ Berbagi Sembako Ke Warga Terdampak Wabah Covid-19

0
461
Ketua BPW KKSS SUmut Nasril IBrahim (dua kanan) sedang menunjukkan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga KKSS yang terimbas virus korona baru di Medan.

PINISI.co.id- Pengurus Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sumatera Utara membagi-bagikan sejumlah paket sembako kepada warga KKSS yang terkena dampak Covid-19, di sekretariat BPW KKSS Sumut Jl. Perwira VI No 136 Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (26/4/20).

Ketua BPW KKSS Sumut Ir Nasril S. Ibrahim menyebutkan, akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19),  yang sedang melanda bangsa ini,  khususnya di daerah Sumatera Utara saat ini, banyak warga KKSS Sumatera Utara yang bermukim di beberapa kabupaten/kota  terdampak Covid-19, banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga berpengaruh terhadap ekonomi keluarganya.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga KKSS yang bermukim di perantauan dan jauh dari kampung halamannya, maka BPW KKSS Sumatera Utara dan PW Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sumatera Utara membagikan 80 paket sembako kepada warga KKSS Sumatera Utara, yang bermukim di  Kabupaten Tapanuli Tengah,  Langkat, Kecamatan Batang Kuis Deli Serdang dan  dari Tongkonan Toraja,” jelas Nasril yang didampingi Sekretaris BPK KKSS Sumut Drs. Abdul Azis Bongga.

Nasril mengimbau kepada seluruh warga KKSS agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik, memakai masker dan tetap berada di rumah saja. “Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh rakyat negeri ini bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa dicekam rasa ketakutan,” harap Nasril.

Dijelaskan, pengurus BPW KKSS dan PW IWSS Sumatera Utara semula hanya menargetkan 50 paket sembako, ternyata dari hasil pengumpulan dana yang dilakukan melalui warga KKSS sendiri telah terkumpul dana melebihi target sehingga mampu menyediakan 80 paket sembako.

Setiap paket sembako berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 Kg, telur ayam 20 butir, bubuk teh 2 kotak dan mi instan 10 bungkus.

Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Nasril dan Ketua PW IWSS  Hj. Idha Adi Saputra didampingi oleh Wakil Ketua II Nismar Rumengan, SH, Sekretaris Drs. Abd. Azis Bongga, Bendahara Zainal Arifin, SE dan bebepara pengurus lainnya.

[Waspada/Andi Aria Tirtayasa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here