Bansos KKSS Kalsel: Paket Harian dan Sembako Ramadhan

0
299
Ketua BPW KKSS Kalsel Prof.Dr.Alim Bachri menyerahkan paket sembako kepada seorang yang terdampak virus korona baru di Banjarmasin.

PINISI.co.id- Selama bulan Ramadhan, Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Selatan (BPW-KKSS) menggelar Kegiatan Aksi Peduli KKSS Kalsel Covid 19. Pendistribusian bahan kebutuhan dasar ini diberikan kepada warga yang terimbas wabah Covid 19 di Kota Banjarmasin.

“Untuk sembako disalurkan sebanyak dua kali, yakni pada awal dan tengah ramadhan. Adapun pembagian paket makanan harian buat buka puasa dan makan sahur ke warga dan sejumlah panti asuhan,” kata Ketua BPW KKSS Kalsel Prof. Dr. Alim Bachri, usai menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada pengurus BPW Kalsel, di pelataran TVRI Banjarmasin, Minggu (26/4/20).  

Paket puluhan sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, terigu dan mi instan ini kemudian diantar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, termasuk ke pondokan mahasiswa IKAMI Sulsel Kalsel. .

Seperti diketahui, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sudah diterapkan di Banjarmasin sejak 22 April 2020. Hal ini membuat banyak warga masyarakat di kota Seribu Sungai itu tidak melakukan aktivitas dan mencari nafkah di luar rumah, sementara jaringan pengaman sosial dari pemerintah tidak sepenuhnya dapat memenuhi warga yang terdampak pandemi. 

“Insya Allah kegiatan ini dilaksanakan selama sebulan penuh. Pembagian ratusan paket sembako selama Ramadhan dan sasaran utama adalah warga masyarakat yang terimbas Covid 19 termasuk anjangsana ke beberapa panti asuhan,” kata Alim Bahri saat dihubungi PINISI.co.id.

“Sekali jalan kami membawa ratusan porsi makanan buat buka puasa dan bekal buat makan sahur,” ujar Alim Bahri seraya menambahkan, bahwa selain pemberian makanan, juga diberikan masker sebagai alat pelindung diri dari penularan virus korona.

Pemberian sembako ke beberapa panti asuhan merupakan lanjutan dari kegiatan KKSS Kalsel Berbagi pada Ramadhan tahun lalu.

Hingga Sabtu (25/4/20) jumlah kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan sebanyak 146 kasus sementara di Kota Banjarmasin, telah mencapai 31 kasus. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here